Emil Minta Partai Politik Harus Bersama-sama Menolong Rakyat

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebutkan bahwa dengan menjadi Ketua Gugus Tugas Percepatan penanggulangan Covid-19 Jabar hari ini sekaligus menjadi saksi kebaikan dari partai Nasdem Jabar.

“Saya menjadi saksi kebaikan dari partai Nasdem Jabar sesuai arahan dari partai Nasdem pusat yang oleh pak Surya Paloh diberi semangat bahwa partai politik harus terdepan menolong rakyat,” kata Emil, sapaan akrabnya usai meninjau posko pencegahan penyebaran Covid-19 Partai Nasdem di Jalan A. H Nasution, Kota Bandung, Selasa (21/4/2020).

Menurutnya, tidak hanya lima tahunan sekali, parpol kini hadir disetiap rakyat susah dan parpol harus menunjukkan sebuah upaya pelayanan publik yang baik.

“DPW partai Nasdem Jabar melakukan kegiatan, kegiatan disinfeksi, melakukan penyemprotan dimana-mana kemudian pembagian sembako karena sekarang masuk darurat ekonomi dan darurat kesehatan,” jelasnya.

Tak hanya itu, Nasdem juga melakukan pengecekan kesehatan bagi warga dan pembagian masker. Emil menyebut, semakin banyak parpol yang bergabung dan bersama-sama, dirinya meyakini penyelesaian Covid-19 di Jabar bisa beres lebih cepat.

“Nah, ini menjadi contoh parpol yang lain, kelompok masyarakat yang lain bisa menjadi inspirasi, acara hari ini untuk bersama-sama dengan Gugus Tugas menyelesaikan masalah Covid-19 ini,” ungkapnya.

Terkait Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Bandung Raya pada Rabu (22/4/2020), Emil menghimbau masyarakat untuk mentaati aturan. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pengetesan masif hasilnya selama 14 hari, dan dari tes masif akan diketahui bagaimana mengendalikan.

“Kami ingin PSBB di Bodebek dan Bandung Raya jadi contoh paling sukses PSBB di indonesia. Nah, itu saya kira yang bisa saya sampaikan atas nama pemerintah kami ucapkan terima kasih untuk Nasdem Jabar,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Jabar, Saan Mustopa mengatakan, pihaknya ingin berkerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan penanggulangan Covid-19 untuk mempercepat masalah Covid-19 di Jabar.

“Apa yang disampaikan Emil ini jadi panduan bagi kader Nasdem di Jabar mengkampanyekan tinggal di rumah, mengedukasi masyarakat,” tandasnya. (mg1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan