Perkenalkan Pemain Anyar

Andi tak meminta tanah Wisma Persebaya diserahkan ke PT Persebaya Indonesia. ”Kami hanya minta pengelolaannya dikembalikan ke Persebaya. Kami bukan menuntut hak milik, selama ini pihak Bonek tidak pernah diajak diskusi soal Wisma Persebaya. Kami harap, harapan terpenuhi. Kalau tidak, kami bisa lakukan aksi yang lebih besar,” katanya.

Sejatinya, izin pemakaian lapangan sudah dibicarakan di kalangan dewan dan pemkot. Wakil Ketua DPRD Surabaya A.H. Thony menilai pemkot dalam posisi sulit saat ini. Akan ada banyak protes dari Bonek karena mereka tak bisa melihat Persebaya di kota sendiri. Di sisi lain, pemkot juga tak punya waktu banyak untuk membangun sarpras penunjang Piala Dunia U-20 2021. ”PSSI bisa mencoret Surabaya dari kota penyelenggara Piala Dunia jika fasilitasnya tidak sesuai standar,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Sarpras Dispora Surabaya Edi Santoso mengungkapkan, pemkot harus menyediakan lima lapangan untuk latihan negara peserta Piala Dunia. Tiga lapangan itu adalah Gelora Bung Tomo, Gelora 10 November, dan Lapangan Karanggayam. ”Dua lagi harus dibangun di sisi utara GBT. Dalam proses pembangunannya, rumput stadion harus diganti. Nah, penggantian rumput dan perawatan membuat lapangan tidak bisa digunakan untuk kompetisi. termasuk Stadion Gelora 10 November,” pungkasnya. (ant/gus/tom/jpc)

CAPTION:

LATIHAN PERTAMA: Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso, memperkenalkan pemain anyar Mahmoud Eid kepada rekan-rekannya dalam sesi latihan pertama Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan