Persebaya vs Persikabo, Aji Santoso Siap Ambil Poin Penuh

JABAR EKSPRES- Persebaya vs Persikabo 1973, Persebaya akan melakoni laga kandang melawan Persikabo pertandingan tersebut direncanakan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada hari Jumat, tanggal 4 Agustus 2023. Sebelumnya, tim Persebaya telah bertemu dengan Persikabo 1973 sebanyak delapan kali dalam kompetisi Liga 1.

Dalam delapan pertemuan tersebut, Persebaya berhasil mencatatkan empat kemenangan, dua kekalahan, dan dua hasil imbang. Selama berlangsungnya pertandingan, Persikabo 1973 telah mengalami pergantian nama sebanyak dua kali, yakni PS Tira, TR Kabo, dan akhirnya menjadi Persikabo 1973. Dalam hal jumlah kemenangan, tim Persebaya unggul atas Persikabo 1973.

BACA JUGA: Persiapan Asian Games 2023, Menpora Bertekad Perbaiki Kekurangan

Menyikapi pertandingan Persebaya Surabaya vs Persikabo tersebut, pihak kepolisian akan mengerahkan 2000 personel gabungan untuk mengamankan jalannya laga yang akan dihelat pada Jumat, 4 Agustus 2023. Pengamanan akan dibagi menjadi tiga lapis, mencakup area dari Lapis simpang 3 Jalan Romokalisari, Kecamatan Benowo, hingga area terdekat di Terminal Pakal, Kecamatan Pakal, serta sekitaran Stadion Gelora Bung Tomo.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce, menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan petugas gabungan, yang terdiri dari pihak kepolisian, TNI, dan pemerintah kota Surabaya. Tujuan dari pengamanan ini adalah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi para penonton serta kelancaran jalannya pertandingan.

BACA JUGA: Jelang Persib vs Bali, Levy Madinda Siap Ambil Kemenangan Perdana Persib Bandung Lawan Bali

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengungkapkan bahwa timnya menghadapi beberapa kendala. Beberapa pemain masih mengalami cedera, dan beberapa di antaranya juga merasa kelelahan setelah menghadapi pertandingan tandang di Jakarta. Aji Santoso berharap para pemainnya dapat pulih sebelum pertandingan berlangsung, dan dia juga berencana untuk melakukan sejumlah rotasi pemain mengingat kondisi cedera yang masih ada di timnya.

Beberapa pemain yang mengalami cedera antara lain Ze Valente, Dayat, Nuri, dan Reva Adi. Namun, ada kabar baik bahwa kondisi Song Ui-young mulai membaik dan dia sudah mulai berlatih 100 persen. Meskipun demikian, kehadiran beberapa pemain yang mengalami cedera ini menjadi perhatian khusus bagi Aji Santoso dalam menyusun strategi timnya untuk pertandingan selanjutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan