Yohanes Kandaimu Perkuat Lini Belakang Persebaya

LINI belakang dari kesebelasan Persebaya Surabaya diperkuat kembali. Kekuatan baru itu datang setelah bek tengah, Yohanes Kandaimu resmi bergabung dengan klub berjuluk Bajol Ijo tersebut.

Hal itu diumumkan berdasarkan unggahan akun sosial media (sosmed) instagram resmi klub @officialpersebaya, pada Selasa (9/5).

Dalam bursa transfer kali ini, Yohanes bersiap-siap mengarungi Liga 1 Indonesia 2023/24 bersama Persebaya.

Pihak Persebaya Surabaya memastikan telah mencapai kesepakatan dengan Yohanes.

“Dari Timur Indonesia untuk Bajol Ijo. Selamat datang Yohanes Kandaimu! Pemain bertinggi 189cm ini tampil sebanyak 21kali bersama Persita musim lalu. Ia juga menyumbang satu gol selama karir di Persita. Be Our Wonderwall,” tulis Persebaya.

Yohanes Kandaimu menjadi pemain ke-4 yang didatangkan oleh Persebaya Surabaya pada bursa transfer kali ini setelah sebelumnya berhasil mengamankan jasa Bruno Moreira (Brazil), Kasim Botan dan Kadek Raditya.

Bruno Moreira dan Kasim Botan tentu diharapkan dapat menambah ketajaman di lini depan skuad asuhan Aji Santoso musim depan, sedangkan Kadek Raditya akan bertugas menjaga sektor pertahanan Persebaya.

Selain mendatangkan empat pemain anyar, Persebaya turut mempertahankan enam pemain mereka yaitu Andhika Ramadhani, Aditya Arya, Catur Pamungkas, Wahyudi, Saiful dan Salman Alfarid.

Pihak Persebaya menjelaskan keenam pemain tersebut masih terikat kontrak bersama klub dan jasanya masih dibutuhkan untuk mengarungi musim depan.

Persebaya juga tercatat telah melepas delapan pemain yang sebelumnya bermain pada kompetisi 2022/23 yaitu Dida, Arizky Wahyu, Michael Rumere, Januar Eka, Leo Lelis, Satria Tama, Ahmad Nufiandani dan Alta Ballah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan