Perangi Korona, PDIP Bagikan 20 Ribu Hand Sanitizer

NGAMPRAH– Sebanyak 20 ribu hand sanitizer sebagai perlindungan bagi warga dibagikan oleh DPC PDIP Kabupaten Bandung Barat (KBB), kemarin (2/4).

Hand sanitizer tersebut dibagikan lewat ranting PDIP untuk disebar di 16 kecamatan.

“Setidaknya kami mengedukasi kepada masyarakat pentingnya menjaga diri dari virus korona yang tengah mewabah. Kami bagikan sebanyak 20 ribu hand sanitizer yang disebar ke 16 kecamatan,” kata Ketua DPC PDIP KBB, Ida Widaningsih, Kamis (2/4).

Sejumlah kader PDIP hadir dalam acara penyerahan simbolis hand sanitizer yakni Sekretaris DPC PDI perjuangan, Iwan Ridwan dan pengurus DPC PDI Perjuangan juga anggota DPRD KBB Fraksi PDI Perjuangan, Deni Setiawan, pengurus DPC PDI Perjuangan Fajar Taufik.

Ida mengingatkan kepada masyarakat soal enam langkah dalam antisipasi penyebaran virus korona. Pertama, mencuci tangan pakai sabun dan selalu menjaga kebersihan.

Dua untuk stay home (tetap tinggal di rumah) kecuali sangat penting sekali.

Ketiga menjaga jarak dengan orang lain, menghindar kerumunan dan keramaian. Empat hindari bersalaman dan bersentuhan badan dan tangan dengan orang lain. Lima pakai masker bila sakit dan keluar rumah.

Enam gunakan hand sanitizer setiap mau keluar rumah dan menyentuh barang yang selalu dipegang orang lain.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan KBB, Iwan Ridwan menambahkan, bahwa logam dan kertas termasuk barang yang memudahkan sebagai media menghantar menularnya virus korona.

“Karena itu berhati-hati juga memegang uang kertas dan logam sebaiknya tempat transaksi toko, bank sarana pemerintahan menyiapkan handsanitizer,” imbau Iwan. (mg6/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan