Negatif Covid-19, Cristiano Ronaldo Siap Turun di Laga Spezia vs Juventus

RONALDO absen di empat pertandingan terahir Juventus, termasuk duel kontra Barcelona di Liga Champions.
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo semakin dekat untuk kembali beraksi bersama tim setelah dites negatif Covid-19.

Bianconeri mengonfirmasi kabar itu pada Jumat (30/10) kemarin dalam sebuah pernyataan di laman resmi klub Serie A Italia itu.

“Cristiano Ronaldo melakukan pemeriksaan dengan tes diagnostik (swab) untuk Covid-19,” demikian bunyi pernyataan itu.

“Tes menunjukkan hal yang negatif. Oleh karena itu, sang pemain sudah pulih setelah 19 hari dan tidak lagi menjalani isolasi di rumah.”

Ronaldo akan menjalani tes lagi pada Sabtu (31/10) hari ini, dan akan berlatih secara individu. Jika hasil tes kembali negatif, pemain asal Portugal itu akan dipanggil untuk pertandingan Serie A lawan Spezia pada Minggu (1/11) besok.

Ronaldo awalnya dites positif virus corona pada 13 Oktober ketika menjalani tugas internasional bersama Portugal, yang memaksa dia absen ketika tim nasionalnya menang 3-0 atas Swedia sehari kemudian.

Sekembalinya ke Juventus, Ronaldo terpaksa absen di empat pertandingan karena pemain berusia 35 tahun itu gagal menghasilkan tes negatif.

Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu tidak bisa berpartisipasi ketika Juventus imbang lawan Crotone dan Hellas Verona di ajang Serie A, dan ia juga absen ketika tim menang atas Dinamo Kiev di Liga Champions dan kalah 2-0 di tangan Barcelona pada pertengahan pekan ini.

Ronaldo tidak memiliki kesempatan untuk menghadapi rival lamanya, Lionel Messi dan Barcelona. Hal itu mendorong dirinya untuk memosting dan kemudian menghapus komentar di Instagram yang mempertanyakan keakuratan tes Polymerase Chain Reaction (PCR).

“PCR adalah bullsh*t,” demikian tulisnya sebelum ia akhirnya menghapus komentar itu.

Pada musim ini, Ronaldo tampil dua kali untuk Juventus, dengan terakhir kali tampil ketika tim imbang 2-2 lawan AS Roma di akhir September. Dari dua pertandingan itu, ia masih bisa mencetak tiga gol dan membuat satu assist.(ris)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan