oleh

Leles Kembali Diterjang Longsor

LELES – Akses jalan di Kecamatan Leles, tepatnya di Kampung Sukamulya RT 01/RW 01, Desa Sukamulya, Kecamatan Leles, kemarin (21/10) kembali tertutup longsor, kema­rin (21/10) .

Informasi yang berhasil dihimpun, longsoran tanah tersebut mengakibat­kan jalan utama tidak bisa dilalui. Aparat gabungan dari TNI/Polri tengah beruaya membua longsoran agar jalan bisa kembali dilalui.

Plt Camat Leles Acep Juandi membenarkan terjadinya longsor susulan akibat diguy­ur hujan dari sore hingga malam, yang menyebabkan jalan utama atau Jalan Ka­bupaten tidak bisa dilewati..

“Iya betul malam tadi terjadi lagi longsor, karena hujan terus. Tapi sekarang sedang dibersihkan,” kata Acep Juandi saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Acep mengatakan, alat be­rat untuk membersihkan longsoran masih ada dan kendaraan milik Provinsi be­lum dipulangkan, sehingga masih bisa digunakan.

“Untung saja masih ada kendaraan alat berat milik Pemprov Jabar, jadi bisa kita gunakan untuk membersih­kan longsoran,” ujarnya.

Sebelumnya lanjut Acep, dirinya mencoba untuk me­minta ijin terlebih dahulu ke Pjs Bupati Cianjur Dudi untuk meminta alat berat yang masih ada dan bisa di fungsikan.

“Saya langsung meng­hubungi Pjs Bupati Cianjur untuk melaporkan sekaligus meminta ijin untuk memakai alat berat milik provinsi, alhamdulillah diijinkan dan sekarang sedang dipakai,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.