oleh

Hasil Tes Masif ASN Pemkot Bandung Positif Covid-19 Jadi 189 Orang

BANDUNG – Dalam upaya mencari sumber dan mencegah terus mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggencarkan pengetesan swab masif kepada para pegawai di lingkungan Pemkot Bandung. Hasilnya, sebanyak 189 pegawai dinyatakan positif Covid-19.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengakui, jika memang saat ini ditemukan sebanyak 189 pegawai baik yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non-ASN yang tersebar di 32 dinas atau badan dan 30 kecamatan.

”Angka tersebut meningkat dari beberapa hari lalu dimana 117 pegawai yang dinyatakan positif Covid-19,” kata Oded, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (11/9).

Menurutnya, saat ini pihak Pemkot terus melakukan tes masif kepada ASN di 62 OPD yang terdiri dari 32 dinas/badan dan 30 kecamatan. Dan hasilnya ditemukan 189 kasus positif.

”Dari jumlah tersebut, 140 ber-KTP Bandung. Namun hanya 48 orang yang terkonfirmasi betul-betul tinggal di Bandung,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, saat ini para ASN yang telah terkonfirmasi positif telah melakukan isolasi mandiri. Sementara sisanya tetap bekerja dengan skema 50 persen atau work from home (WFH).

Oded menyebutkan, 189 kasus positif tersebut ditemukan dari pengetesan swab kepada 2.631 pegawai di lingkungan Pemkot Bandung. Angka ini masih memiliki kemungkinan untuk bertambah mengingat pengetesan menyasar 3.100 pegawai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.