Gubernur Ridwan Kamil Jadi Relawan, Untungkan Reputasi Politik

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membenarkan bahwa dirinya sudah mendaftarkan diri sebagai relawan uji klini calon vaksin Covid-19 dari perusahan Sinovac. Saat ini ia masih menunggu hasil keputusan apakah dia lolos menjadi relawan atau tidak.

“Saya sudah mendaftarkan didaftarkan oleh tim kesehatan saya secara online, jadi kwitansi, receive online atau tanda buktinya sudah ada, nanti saya posting juga,” kata pria yang akrab disapa Emil itu.

Alasan keinginannya ikut serta dalam uji klinis sebagai relawan diharapkan bisa menambah keyakinan masyarakat terkait upaya pembuatan vaksin Covid-19 diproses secara ilmiah.

“Jadi tidak ada istilah ‘oh rakyat dikorbankan, pemimpinnya aja enggak yakin, masa rakyatnya harus ikutan’. Enggak. Semuanya juga ikutan. Makanya gubernur juga ikutan dalam proses ini,” katanya.

“Dan kalau berhasil nanti saya sampaikan berhasil untuk diproduksi, dan kalau tidak berhasil ya saya sampaikan kurang berhasil tapi terus kita ikhtiar,” ujar Emil melanjutkan.

Ia berharap proses uji klinis dan pendaftaran relawan bisa berjalan lancar. Jika hasil tim uji klinis menyatakan dirinya lulus masuk kategori sebagai relawan, maka setiap prosedur dalam tahapannya akan dilakukan dengan maksimal.

“Mudah mudahan lancar, kalaupun iya (lolos jadi relawan), saya laksanakan sesuai prosedur tidak ada keistimewaan, kalaupun tidak ya saya permaklumkan mungkin ada faktor faktor kesehatan yang diperhatikan,” tandasnya. (mg1/drx)

Masyarakat Makin Percaya Pada Sinovac

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan