oleh

Gubernur Ingin Agar Setiap Sekolah SMA/SMK Diberikan Edukasi Terkait Penyebaran Virus Korona

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan koordinasi kepada Kepala Dinas Pendidikan dari 27 Kabupaten/kota di Jabar untuk memberikan pemahaman mengenai merebaknya cirus korona atau disebut convid-19.

Dia menginginkan, untuk informasi dan koordinasi menyangkut masalah virus Covid-19 ini harus bersumber dari Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jabar (Pikobar).

“Termasuk akun di media sosialnya sebagai referensi untuk melakukan edukasi,” kata pria yang akrab disapa Emil ini di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, Bandung, Selasa  (9/3).

Selain itu, di setiap sekolah harus memberikan edukasi mengenai gerakan hidup sehat untuk memastikan cuci tangan sebelum masuk kelas, perbanyak wastafel cuci tangan dengan sabun antiseptik.

“Saya imbau ada gerakan bersih-bersih sekolah tapi dilengkapi dengan disinfektan untuk menyempurnakan kebersihannya,” jelasnya.

Dia menuturkan, di setiap sekolah tidak boleh ada stigma keliru. Sebab, diterima laporan ada salah satu sekolah yang hanya gara-gara orang tuanya bekerja di rumah sakit, Sehingga anaknya kena bully.

“Tapi itu sudah diselesaikan, itu datang dari pengetahuan yang terbatas dari para orangtua,” kata dia.

Emil memaparkan, bahwa yang keempat adalah menghindari kegiatan-kegiatan yang sifat dan jumlahnya massal dan outdoor ataupun banyak interaksi fisik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.