Program BESTI Sukses Bantu Putra Daerah Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi

JABAR EKSPRES – Program Beasiswa ti Bupati (BESTI) yang digagas oleh Bupati Bandung, Dadang Supriatna terbukti membawa dampak positif yang signifikan bagi generasi muda Kabupaten Bandung.

Program ini telah menjadi penyalur harapan bagi putra/putri daerah yang berprestasi, tetapi terkendala secara finansial. Salah satu penerima manfaat program ini adalah Suci Riski Amalia. Siswi alumni SMA Muhammadiyah II Majalaya tersebut berhasil mewujudkan impiannya untuk masuk sebagai mahasiswa UIN Sunan Gunungjati Bandung secara gratis berkat program BESTI.

“Saya sangat bersyukur atas bantuan program BESTI ini. Beasiswa ini membantu saya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri,” ungkap Suci di sela-sela kegiatan gelar karya dan ujian praktik di SMA Muhammadiyah II Majalaya, Kamis (08/02/2024).

BACA JUGA : Survei Litbang: Ganjar-Mahfud Diprediksi Lolos Satu Putaran dalam Pilpres 2024

Suci tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bandung, Dadang Supriatna yang telah membuka peluang bagi para siswa berprestasi untuk meraih pendidikan tinggi. Ia juga mengapresiasi dukungan dari Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah II Majalaya serta seluruh pihak yang telah mendukungnya dan para siswa lainnya dalam melanjutkan pendidikan.

Sementara itu, Cucu Siti Rodiah turut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Dadang Supriatna atas keberhasilan program BESTI.

“Berkat program BESTI, salah satu siswa kami berhasil masuk di perguruan tinggi negeri, yaitu UIN Sunan Gunungjati Bandung,” ujar Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah II Majalaya tersebut.

Ia berharap program BESTI ini bisa terus berlanjut dan membantu siswa berprestasi lainnya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Program BESTI menjadi sebuah contoh nyata bahwa komitmen dan dukungan pemerintah di bidang pendidikan dapat mendekatkan akses putra/putri daerah berprestasi untuk bisa meraih impiannya guna mempersiapkan generasi penerus yang lebih unggul dan berkualitas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan