Dilantik Jadi Ketua Fatayat Nu Jabar, Hirni Kifa Buat Program Unggulan untuk Pemberdayaan

BANDUNG – Setelah dilantik pada (9/8) lalu, Ketua Fatayat NU Jawa Barat Hirni Kifa Hazefa langsung membuat gebrakan dengan merumuskan beberapa program andalan.

Salah satu program pemberdayaan yang baru saja dilaksanakan adalah program pemberdayaan masyarakat dengan memberikan akses bantuan modal wirausaha melalui bank bjb untuk penyandang disabilitas.

’’Kami juga melakukan pendampingan usaha disabilitas dengan pembinaan coaching bisnis dan pelatihan-pelatihan kewirausahaan,’’jelas Hirni kepada wartawan ketika dihubungi, Jumat (14/8).

Fatayat NU Jawa Barat juga meluncurkan 3 program prioritas dengan konsep baru yaitu, forum akademisi fatayat NU Jawa Barat, inkubator bisnis bagi 999 UKM Fatayat NU Jawa Barat dan konseling pra nikah.

Selain itu untuk pengembangan keorganisasian dan kaderisasi, Pihaknya akan kembali menyusun data base keanggotaan. Hal ini dilakukan agar potensi anggota yang jumlahnya mencapai ribuan dapat tergali dengan baik.

’’Anggota tersebar di 600 pimpinan anak cabang (PAC) dan 6000 pimpinan ranting (PR) akan menjadi prioritas dalam pengelolaan data base anggota berdasarkan profesi sehingga pengembangannya akan lebih spesifik,’’ujarnya.

Forum Akademisi fatayat NU Jawa Barat juga menggandeng Universitas Islam Nusantara (UNINUS) sebagai perguruan tinggi yang melekat dengan NU.

Tujuannya adalah untuk membentuk kader-kader akademisi fatayat Nu yang memiliki kepakaran di bidangnya. Selain itu, membidik penyelenggaraan forum diskusi dan seminar.

Dalam melaksanakan program-program fatayat NU Jawa Barat perlu kerjasama lebih luas dengan berbagai pihak yang akan dibahas lebih dalam acara Rakerwil awal September 2020.

Hirni menambahkan, Fatayat NU Jawa Barat bertekad untuk bersungguh-sungguh meningkatkan pengelolaan organisasi menjadi lebih baik.

PW Fatayat NU Jawa Barat masa khidmat 2020-2025, perlu menyertakan pihak-pihak professional dalam meningkatkan kemampuan manajemen organisasi

’’Fatayat NU Jawa Barat harus memiliki semangat bersatu, mandiri dan berprestasi adalah semangat yang dikobarkan oleh Hirni KIfa Hazefa dalam memimpin organisasi fatayat NU Jawa Barat 5 tahun ke depan,’’pungkas Hirni (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan