Noor Rafiqa: Fatayat NU Jabar Selaraskan Program dengan Pemdaprov

BANDUNG – Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Barat terpilih Noor Rafiqa mengajak kepada seluruh kader Fatayat NU untuk sama-sama membangun organisasi untuk lebih maju dan modern.

Menurutnya, pada gelaran konferensi Wilayah (Konferwil) ke XI memiliki tema “Penguatan Kelembagaan Organisasi dan Ekonomi Perempuan”. Untuk itu Fatayat NU harus tampil menjadi organisasi maju dan unggul serta memiliki manfaat untuk masyarakat luas.

Dia mengatakan, sebagai pimpinan wilayah yang baru saja terpilih periode 2019-2024 pada Konferwil, organisasi Fatayat NU harus memiliki kader-kader unggul dan memiliki nilai positif bagi organisasi.

Selain itu, Fatayat NU sebagai organisasi perempuan di tubuh Nahdlatul Ulama dapat menjadi wadah aktualisasi para pemudi di Nahdlatul Ulama. Terutama peran Fatayat dalam mengawal kader Islam Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdiyah.

“Kami pun akan berupaya untuk maksimal dalam kaderisasi di PC-PC seJawa Barat, kemudian mengembangkan SDM serta meningkatkan kinerja kedepannya untuk Fatayat NU,” jelas Noor ketika dihubungi, Senin (15/7).

Dia mengatakan, Fatayat NU selama ini masih terdapat banyak tugas yang harus diselesaikan. Salah satunya, penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan penguatan kelembagaan organisasi.

“Mari kita sama-sama menghidupi Fatayat NU Jabar dengan nilai-nilai positif untuk kemajuan bangsa,” ucap dia.

Noor menuturkan, program Fatayat NU kedepan akan selaras dengan program Pemerintah daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat. Seperti, ikut berperan dalam membantu program perempuanan dan anak yang digagas Pemdaprov Jabar.

“Kami akan siap membantu karena memang kita juga disetiap PC mempunyai tanggung jawab ke arah itu,” katanya.

Noor menambahkan, untuk program kesehatan masyarakat pihaknya juga akan membantu bersama PKK. Sebab. Program ini selaras dengan program ibu Atalia sebagai Ketua PKK Jabar.

” Sebenarnya anggota Fatayat NU banyak juga yang tergabung menjadi kader Tim Penggerak (TP) PKK. Jadi program ini nantinya akan dijadikan agenda kegiatan resmi diseluruh tingkatan organisasi ke wilayahan,” pungkas Noor. (mg2/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan