oleh

Diduga Limbah B3, Warga Cipatat Heboh Temukan Belasan Drum Bekas dengan Bau Menyengat

CIPATAT – Warga Kampung Citeureup Cikalapa, Desa Ciptaharja, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dikagetkan dengan adanya bau menyengat yang tercium dari gudang rongsokan, Senin (4/5/2020) malam.

Belakangan diketahui, bau menyengat serupa bau gas elpiji itu muncul dari drum bekas yang disimpan di gudang rongsokan oleh orang misterius yang hingga saat ini belum diketahui siapa dibalik kejadian tersebut.

Camat Cipatat, Iyep Tamchur Rahmat mengatakan, adanya drum bekas yang menjadi sumber bau menyengat itu diduga akibat adanya jual beli drum, namun saat disimpan di gudang rongsokan.

“Yang jadi masalah dan membuat warga kaget itu baunya, karena tercium hingga jarak 2-3 kilometer, tapi siapa orang yang menyimpan drum belum diketahui,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (5/5).

Namun, pihaknya belum bisa memastikan sisa cairan apa yang ada di dalam drum tersebut. Sebab, saat ini pihaknya masih melakukan penelitian dan di sekitar lokasi penyimpan drum sudah dipasang garis polisi.

“Untuk jenis cairannya saya kurang tahu, harus diteliti dulu oleh ahlinya. Kalau baunya seperti bau gas makanya sempat membuat warga heboh,” kata Iyep.

Ia mengatakan, total ada 12 drum yang disimpan di gudang rongsokan itu, namun untuk sisa cairan yang tumpah hanya satu drum saja, dan saat ini cairannya sudah ditimbun tanah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.