oleh

Bahaya! Limbah B3 Dibuang Di Pinggir Jalan Raya Pacet Cianjur

CIANJUR – Kurang lebih seratusan botol bekas obat suntikan, diduga sengaja di buang di pinggiran Jalan Raya Pacet atau persis di depan Wisma Kompas Gramedia, Desa Cipendawa. Botol bekas obat suntikan tersebut pertama kali ditemukan oleh Tim Koordinator Rumah Singgah Sampah Cipanas, Sabtu (3/10) lalu.

Koordinator Rumah Singgah Sampah Cipanas, Dede Ikhsan sapaan akrabnya Ading mengatakan, temuan ratusan botol bekas obat suntikan tersebut berawal pada saat dirinya melakukan penyisiran sampah-sampah yang ada di pinggiran Jalan protokol Kecamatan Pacet – Cipanas.

Baca Juga:  Hujan Deras Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Wado Sumedang, Akses Jalan Terhenti

“Seperti biasa, setiap pagi dilakukan penyisiran sampah-sampah yang ada jalan protokol. Namun setibanya di samping Wisma Kompas Gramedia Kecamatan Pacet, mendapati tumpukan sampah dalam plastik berwarna merah,” kata Ading, Senin (5/10).

Ading mengatakan, setelah dilakukan pengecekan dalam kantong plastik besar warna merah, ia dikagetkan dengan temuan ratusan botol bekas obat suntikan yang masih ada sisa-sisa cairannya.

“Awalnya biasa saja, karena saya pikir sampah sepeti pada umumnya. Tapi, setelah kita buka kantong plastik merah berlapiskan kantong plastik putih didalamnya ada kurang lebih seratusan botol bekas obat suntikan,” katanya.

Baca Juga:  Kurs Rupiah Hari Ini Bergerak Datar di Tengah Turunnya Imbal Hasil Obligasi AS

Melihat hal tersebut, Ading pun langsung berkoordinasi dengan pihak atau Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur untuk memastikan keberadaan ratusan botol bekas suntikan tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga