Dewan Puji Kinerja Dinkes Cimahi, Angka Positif Covid-19 Bisa Ditekan

CIMAHI – Penanganan kasus Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Cimahi mendapat apresiasi dari Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi. Terutama dalam menahan laju penambahan angka positif akibat virus tersebut.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Cimahi, kasus penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 masih bertahan pada angka 88 orang. Dimana angka kesembuhan berhasil melampaui jumlah positif aktif. Jumlah positif aktif ada 42 orang, terkonfirmasi sembuh ada 43 orang dan meninggal 3 orang.

“Sampai saat ini kegiatan penanganan Covid-19 di Cimahi oleh Dinas Kesehatan sudah cukup baik dan sesuai dengan aturan,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kota Cimahi, Kania Intan Puspita saat ditemui, Jumat (12/6).

Meski dinilai cukup baik, Kania meminta Pemkot Cimahi khususnya Dinas Kesehatan untuk lebih memaksimalkan kinerjanya. Termasuk dalam memberikan informasi terkait kondisi pandemi Covid-19 kepada  masyarakat.

Terutama jelang penerapan new normal atau Adaptasi Kehidupan Baru (AKB). Menurut Kania, informasi perihal pandemi Covid-19 sangat penting diketahui oleh masyarakat agar tidak terjadi kesalahan informasi.

“Kita juga minta peningkatan kemudahan bagi masyarakat umum yang mau rapid dan swab test,” imbuhnya.

Kemudian yang harus diperhatikan lagi, lanjut Kania, adalah para tenaga medis yang disebut menjadi garda terdepan dalam penanganan virus korona ini. Dari sisi kelenglapan seperti Alat Pelindung Diri (APD), kata Kania, sejauh ini mencukupi.

“Hanya perlu peningkatan perhatian dan pengawasan terhadap tenaga kesehatan di lapangan agar tetap terjaga kesehatannya,” tandasnya. (mg4/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan