Ali Hasan Fokus Majukan Golkar Cimahi

CIMAHI– Politisi senior Partai Golkar yang kini menjabat sebagai Ketua DPD Tingkat II Golkar Kota Cimahi, Ali Hasan enggan untuk masuk gerbong kepengurusan di DPD Tingkat I Jawa Barat (Jabar).

Mang Ali sapaan akrabnya ini beralasan, karena faktor usia yang sudah tidak muda lagi, juga ingin memberi kesempatan kepada kaum muda untuk turut mengembangkan dan memajukan Partai Golkar.

Untuk diketahui, sosok Mang Ali ini memiliki pengalaman dan jam terbang yang cukup lama sebagai politikus. Apalagi, Mang Ali sudah dikenal dengan loyalitasnya dalam memajukan dan berpartisipasi dalam membesarkan Partai Golkar.

Kepada Jabar Ekspres, Mang Ali mengaku, alasan ingin menata Partai Golkar di Cimahi lantaran dirinya belum puas menata dan memajukan DPD Tingkat II Golkar Kota Cimahi.

Padahal, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) yang lalu, perolehan suara Partai Golkar Kota Cimahi meningkat, sehingga mendapat dua kursi tambahan di DPRD.

“Kenaikan ini bukan karena kehebatan saya, tapi sumbangsih dari semua kader yang militan disemua lini,” kata Mang Ali, di Kantor DPD Tingkat II Golkar Cimahi, Jalan Kamarung, Jumat (14/2).

“Keberhasilan kemarin (Pileg) adalah kerja keras bersama para kader pengurus dan simpatisan serta para calon dan juga organisasi sayap golkar cimahi,” jelasnya.

Untuk itu, Mang Ali lebih memilih mencalonkan kembali sebagai Ketua Golkar Cimahi. Sebab, selain masih banyak dukungan dan keinginan para kader untuk tetap di Cimahi, Mang Ali juga mengaku ingin terus memajukan Golkar Cimahi dengan berbagai program yang menyentuh langsung pada masyarakat.

“Saya juga akan mengupayakan perolehan sembilan kursi di DPRD Cimahi,” ungkapnya. “Sampai hari ini banyak sekali dukungan terhadap saya. Makanya saya masih ingin bertahan di sini (Golkar Cimahi),” imbuhnya.

Oleh karena itu, pria yang sudah menjadi anggota DPRD Jabar selama lima priode ini, lebih memilih mendukung penuh Ade Barkah sebagai Calon Ketua DPD Tingkat I Golkar Jabar pada Musyawarah Daerah (Musda) yang rencananya akan diselenggarakan pada 1-2 Maret 2020 nanti.

“Atas nama kawan-kawan golkar Cimahi, kami akan mendukung penuh dan mengawal pak Ade Barkah sampai jadi ketua dan juga sampai kepengurusan tersusun,” tegasnya.

Mang Ali pun berharap, pada penyelenggaraan Musda Golkar Jabar yang akan diselenggarakan di Cipanas Cianjur nanti berjalan dengan lancar dan bisa menyusun program kerja yang benar-benar bisa menyentuh masyarakat yang mampu memajukan Golkar lima tahun ke depan.
“Mudah-mudahan ini akan menjadi kemenangan Partai Golkar dimasa mendatang,” katanya.

Dia menuturkan, sampai saat ini dukungan terhadap Ade Barkah belum tergoyahkan.
“Semua masih kompak dari 27 DPD Tingkat II kabupaten/kota, hingga organisasi sayap golkar semua dukung pak Ade Barkah termasuk pak Dedi Mulyadi juga mendukung. Itu yang membuat kami semua kader Golkar daerah senang, karena semua sudah sejalan dukung pak Ade,” pungkasnya. (ziz/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan