Setelah 25 Tahun Perjuangkan Aspirasi Pemerintah Kota dan Warga Cimahi, Ali Hasan Pilih Tak Lagi Nyaleg DPRD Jabar

JABAR EKSPRES – 25 tahun menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat (DPRD Jabar), Ali Hasan mungkin menjadi satu-satunya anggota dewan asal Cimahi yang kerap memperjuangkan aspirasi pemerintah kota dan masyarakat Cimahi di Provinsi Jawa Barat.

Dengan lima priode duduk dikursi legislatif, dia rajin mengawal banyak aspirasi-aspirasi pemerintah kota dan masyarakat Cimahi hingga dapat direalisasikan.

Bahkan, saking lamanya dan banyaknya aspirasi yang disampaikan, Ali Hasan pun mengaku lupa apa saja yang pernah ia kawal untuk Kota Cimahi. namun yang jelas Salah satunya adalah penambahan bangunan RSUD Cibabat.

Mang Ali juga sempat memperjuangkan revitalisasi Stadion Sangkuriang hingga akhirnya Pemprov Jabar pun menganggarkan Rp200 miliar untuk revitalisasi stadion legenda di Cimahi itu.
Namun sayang dengan alasan gagal lelang anggaran itu pun tidak terserap dan akhirnya dikembalikan ke kas negara.

Diakui atau tidak, semua bantuan anggaran dari Provinsi Jabar tidak lepas dari pengawalan pria yang akrab disapa Mang Ali.

Pria yang menjabat Ketua DPD Partai Golkar Cimahi itu selalu berjuang membantu memperjuangkan segala kebutuhan pemerintah kota dan masyarakat Cimahi.

”Saya 25 tahun menjadi anggota DPRD Jawa Barat, alhamdulillah selalu bisa mengawal aspirasi dan menganggarkannya untuk kemudian direalisasikan di Kota Cimahi,” ungkapnya, saat melaksanakan Reses Masa Persidangan III tahun 2022-2023 di RW 05 Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, Senin (8/7).

Dia mengaku sangat senang bisa memperjuangkan aspirasi pemerintah kota dan masyarakat Cimahi selama menjadi anggota DPRD Provinsi Jabar. Meski Mang Ali tidak memungkiri pernah merasa kecewa karena apa yang diperjuangkan malah tidak dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

”Saya perjuangkan supaya Pemprov Jabar menganggarkan renovasi Stadion Sangkuriang. Alhamdulillah berhasil dianggarkan Rp 200 miliar. Tapi, oleh Pemkot Cimahi tidak berhasil dilaksanakan dengan alasan gagal tender. Luar biasa lebar na (sangat disayangkan),” beber Mang Ali.

Sebenarnya, Mang Ali masih ingin banyak membantu pemerintah kota dan masyarakat Cimahi, namun, karena pertimbangan usia dan sudah merasa jenuh 25 tahun di DPRD Provinsi, dirinya pun berencana mengakhiri sebagai wakil rakyat di tingkat provinsi. Padahal, dirinya pun ditawari maju menjadi anggota DPR RI.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan