Perolehan Suara Naik Signifikan, Mang Ali Sebut Golkar Siap Bertarung di Pilkada Cimahi

JABAR EKSPRES –Dari hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Cimahi, Partai Golongan Karya (Golkar) meraih total suara sebanyak 47.698  dengan rician perolehan di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 sebanyak 7.878 suara, Dapil 2 sebanyak 4.886 suara, Dapil 3 sebanyak 11.364 suara, Dapil 4 sebanyak 11.547 suara, Dapil 5 sebanyak 6.635 suara dan Dapil 6 sebanyak 5.388 suara.

Suara Golkar naik sebanyak 17 ribu suara lebih dari Pemilu 2019 yang memperoleh sekitar 31 ribu suara. Kenaikan jumlah suara itu pun membuat kursi Golkar di DPRD Cimahi bertambah satu. Dari yang sebelumnya enam kursi menjadi tujuh kursi dan otomatis berhak atas satu kursi pimpinan dewan (Wakil Ketua DPRD).

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Cimahi Ali Hasan, mengaku bersyukur dengan apa yang telah diraih. Dia pun berterima kasih kepada semua kader dan simpatisan serta masyarakat yang telah memilih Golkar.

Sebagai Nahkoda Golkar Cimahi, Ali Hasan tentu saja bangga dengan kenaikan suara yang diraih. Terlebih, selain menambah satu kursi di legislatif, pada Pemilu kali ini ada juga wakil perempuan dari Golkar yang terpilih menjadi anggota DPRD Cimahi.

”Memang di Pemilu kali ini ada tambahan suara yang luar biasa. Dan saya bersyukur, dari tujuh kursi dewan yang diraih ada perempuannya,” beber Ali Hasan saat ditemui di rumahnya, Minggu (10/3).

”Setelah sekian puluh tahun tidak ada (perempuan dari Golkar  menjadianggota dewan Cimahi) akhirnya di 2024 ini ada,” imbuh pria yang kerap disapa Mang Ali itu dengan bangganya.

Kenaikan suara yang signifikan itu dinilai Mang Ali sebagai kepercayaan masyarakat terhadap partai berlambang pohon beringin itu sudah kembali. Sehingga, dia pun mengaku Golkar semakin pede dan siap untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cimahi November 2024 mendatang.

”Tentu Golkar akan mengusulkan nama salah satu kader terbaiknya (jadi Bakal Calon Wali Kota). Kalau tidak (mengusulkan) rugi,” terangnya.

Kendati dipastikan bakal mengusulkan satu nama, namun, Mang Ali tak mau gegabah mengusulkan nama. Dia pun mengaku bakal terus menggodok nama-nama yang masuk radar golkar.

”Sekarang kita godog terus, kita saring terus. Tapi kita juga ingin ada alternatif lain. Siapa yang pantas diusung? kita lihat saja nanti,” Kata Mang Ali.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan