Demi Ikut Memajukan Cimahi, Budhi Setiawan Siap Direkomendasikan Ikut Pileg Jabar 2024

Jabarekspres.com  –  Saat ini, ada  rencana Ali Hasan tidak maju kembali menjadi anggota DPRD Jawa Barat. Ali Hasan lebih memilih fokus membangun Kota Cimahi dengan ikut menjadi kontestan di Pilkada Cimahi, atau menjadi anggota DPRD Kota Cimahi.

Ali Hasan ingin posisinya di DPRD digantikan oleh yang muda agar lebih energik dalam bekerja. Pria yang kerap disapa Mang Ali ini pun merekomendasikan Wakil Ketua I DPD Partai Golkar Cimahi Budhi Setiawan untuk maju ikut menjadi bakal calon anggota DPRD Jawa Barat.

Menanggapi hal itu, Budhi mengucapkan terimakasih kepada Mang Ali yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya. Budhi mengaku keinginan Mang Ali tersebut tak lepas dari harapannya ada warga Cimahi yang bisa menggantikannya di DPRD Jabar, agar bisa ikut membantu pembangunan Kota Cimahi.

“Memang selama ini atau dari 2004 selain Mang Ali tidak ada warga Cimahi yang menjadi anggota DPRD Jabar. Tapi karena cintanya kepada Kota Cimahi Mang Ali lebih memilih fokus membangun Cimahi dan rela turun untuk menjadi anggota DPRD Cimahi,” bebernya, usai mengikuti Rakerda V DPD Partai Golkar Kota Cimahi, Minggu (4/9).

Menurutnya, sejauh ini surat rekomendasi untuk bakal calon anggota DPRD Jabar tersebut sudah dikirimkan ke DPD Partai Golkar Jawa Barat.

“Kemaren hasil rapat pleno DPD Golkar Cimahi hanya merekomendasikan satu nama untuk calon DPRD Jabar yaitu saya (Budhi Setiawan) dan satu nama untuk calon DPR RI yaitu ibu Nurul Ariffin,” ujarnya.

Budhi juga mengaku kesiapannya menerima keputusan rekomendasi menjadi bakal calon atau calon anggota DPRD Jabar tak lepas dari keinginannya sebagai warga Kota Cimahi yang ingin ikut memajukan kotanya itu. Terlebih untuk pembangunan tak cukup hanya mengandalkan APBD Kota Cimahi saja. Tapi memerlukan bantuan anggaran dari provinsi yang nota bene bisa diajukan oleh anggota dewan dari daerah pemilihannya.

“Contohnya pembangunan underpass Sriwijaya, double track Leuwigajah semua itu anggarannya bantuan dari provinsi. Yang pencairan anggaran bantuannya didorong oleh anggota dewan jabar yaitu Mang Ali,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan