Sosok Inspiratif ! Catatan Lika Liku Perjalanan Bisnis Bos Floating Market di Mata Orang Terdekat

Floating-Market-Lembang -
Objek Wisata Floating Market Berlokasi di Lembang
Foto Istimewa For Jabar Ekspres

Menurutnya, pada saat itu banyak orang-orang datang ke toko untuk membeli baju-baju ekspor tersebut lantaran harga terjangkau dengan kualitas tinggi. “Saya menyaksikan langsung bagaimana pada saat itu orang-orang ramai mengunjungi FO milik bapak. Bahkan saya sendiri pernah sampai jam 2 malam pulang karena harus mempersiapkan semuanya dari mulai membuka toko, penyiapan barang dan lain-lain. Itu pengalaman saat ramainya FO di Bandung,” ungkapnya.

Lebih jauh Intan menceritakan, disaat FO sedang ramai-ramainya, pada tahun 2005 silam, Perry membuka usaha baru di bidang kuliner yaitu Rumah Sosis di Jalan Setiabudi Bandung karena beliau membaca bahwa FO suatu saat akan menurun trendnya. “Sosok bapak yang penuh inovasi dengan berbagai pemikirannya, memutuskan untuk membuat kuliner dan wisata seperti Rumah Sosis. Lalu tahun 2007 resmi didirikam wisata De’ Ranch. Selanjutnya pada 2008 dibangun Tahu Susu Lembang. Tahun 2012 dibangun Floating Market serta tahun 2015 berdiri Farm House. Insya Allah dalam waktu dekat akan ada wisata baru lagi dengan konsep berbeda untuk memanjakan para pengunjung wisata. Bapak itu memang selalu menciptakan konsep wisata dengan ide sendiri sehingga selalu mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak serta diundang dalam seminar entrepreneurship,” katanya.

Nia dan Intan
Foto Istimewa For Jabar Ekspres

Sementara, Asisten Pribadi, Nia mengungkapkan kekagumannya pada sosok Perry Tristianto yang penuh dengan karya luar biasa. Dirinya yang baru bekerja hampir 3 tahun tersebut mengaku senang lantaran banyak pengalaman positif yang dirasakan dalam setiap kegiatan dan keseharian dengan sang atasan.

“Awalnya saya tak menyangka bakal jadi asisten bapak karena awalnya masuk ke situ di bagian marketing Farm House. Selanjutnya ada penawaran dari HRD untuk jadi asisten. Akhirnya saya mau dan ternyata banyak hal baik yang bisa diambil dari bapak. Walaupun seorang atasan dan pengusaha besar tapi bapak itu tidak sombong, karena tetap dekat dengan karyawan bahkan dengan karyawan itu seperti keluarga dan saling menghargai,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan