Persib Kesulitan Bentuk Tim Putri

BANDUNG– Persib Bandung menyiapkan tim putri untuk mengikuti kick off Liga 1 Putri akan dimulai 6 Oktober. Persib Bandung sebagai salah satu klub yang mendukung program PSSI itu tengah membentuk tim putri. Hingga September ini mereka masih mencari sosok-sosok yang tepat untuk direkrut.

Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono mengaku tak mudah membentuk tim putri yang terbilang baru di persepakbolaan Indonesia. Berbeda dengan negeri tetangga seperti Thailand, dimana Timnas Putrinya telah menembus Piala Dunia Sepakbola Putri 2019 lalu.

Mulai dari mencari sosok pelatih, kemudian pemain. Menurut Teddy, PSSI harus punya program panjang. Hal itu yang dirasa mesti dipikirkan bersama tentang kelanjutannya di masa depan.

“Pastinya pemainnya tidak banyak, kemudian kedepannya PSSI harus punya program jangka panjang setelah ini mulai lalu lanjutnya gimana? Itu yang jadi PR nya,” kata Teddy dilansir simamaung.com.

“Harus dipikirkan karena kita tidak hanya memenuhi poin dari FIFA atau AFC tapi kita harus tahu mau kemana jangka panjangnya supaya bisa lebih berprestasi, harus dibuat program jangka panjangnya seperti apa,” beber dia.

Teddy sendiri menargetkan tim sepakbola putri terbentuk dua minggu sebelum kick-off dimulai. Maka dari itu satu hingga dalam dua minggu ke depan tim harus mulai berlatih. “Terbentuk satu sampai dua minggu sudah pasti ada,” pungkasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan