Liverpool Catat Rekor Baru

JAKARTA– Perjuangan keras harus dilakukan skuad Liver­pool demi bisa kembali ke puncak klase­men sementara Premier League. Mohamed Salah dan kolega menang 2-0 di kandang Cardiff City dengan susah payah. Toh, keme­nangan ini mem­buat The Reds meraih rekor poin baru di era Premier League.

Liverpool mendomi­nasi permainan sejak menit pertama. Namun, setiap peluang yang dida­pat selalu sulit ber­buah gol. Car­diff yang bermain sangat de­fensif me­nyulitkan penyerang Liverpool untuk menjebol gawang mereka.

Meski banyak mendapat peluang, tak satu pun gol yang ter­cipta di babak pertama. Liverpool benar-benar mendapat ujian kesabaran di Cardiff Stadium, Ming­gu (21/4) malam.

Adalah Georginio Wijnal­dum yang mampu meme­cahkan kebuntuan se­rangan Liverpool pada menit 57. Menerima umpan yang diki­rim Trent Alexander-Arnold, pe­main asal Belanda ini melakukan tendangan first time yang membuat jala gawang Cardiff bergetar untuk pertama kalinya dalam laga ini.

Cardiff pun sempat punya peluang emas di babak ke­dua. Sebuah sundulan kap­ten Sean Morrison nyaris membuat kedudukan men­jadi imbang. Sayang, bola tidak mengarah ke gawang meski kiper Alisson sudah kehilangan posisi.

Sial bagi Morrison. Sete­lah mencetak peluang, dia justru menjadi aktor di balik gol kedua Liverpool di Cardiff. Dia menjatuhkan Salah di dalam kotak ter­larang menjelang akhir laga.

James Milner yang maju sebagai eksekutor meny­elesaikan tugasnya dengan baik. Liverpool pun mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0. Sekaligus kembali mengudeta Man­chester City dari puncak klasemen.

Tak hanya itu, tambahan tiga poin dari kandang Cardiff membuat The Reds telah meraih total 88 poin sepanjang musim ini. Se­buah rekor baru Liverpool di era Premier League. Se­panjang sejarah klub, ada dua musim yang pernah diakhiri Liverpool dengan torehan poin maksimal. Yaitu pada 1978-1979 (98 poin) dam 1987-1988 (90 poin).

“Kami sudah menyiapkan diri dari sebuah jebakan kulit pisang. Para pemain tampil luar biasa. Sungguh, laga ini tidak mudah bagi kami. Kami tahu kami ha­rus sabar dan melakukan hal-hal tepat,” ungkap ma­najer Liverpool, Juergen Klopp kepada BBC.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan