Jalur Puncak Ditutup

CIANJUR – Pada malam tahun baru Jalur Puncak-Cianjur rencananya akan ditutup total oleh jajaran Polres Cianjur. Penutupan diberlakukan pada Selasa (31/12) mulai pukul 18.00 WIB sampai Rabu (1/1) PUKUL 06.00 WIB.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Ricky Ardipratama mengatakan, penutupan dilakukan mulai dari perempatan Loktian atau Tugu Lampu Gentur hingga kawasan Puncak.

Selama penutupan, pengendara dengan tujuan Cipanas-Puncak, Bogor dan Jakarta akan dialihkan melalui jalur alternatif Sukabumi atau Jonggol.

“Kami akan menempatkan 33 orang petugas khusus untuk mengatur lalu lintas di sejumlah titik rawan kemacetan dan jalur alternatif untuk memudahkan pengguna jalan saat melintas,” jelas Ricky kepada wartawan di Mapolres Cianjur, pada Rabu, (24/12)

Ia menuturkan petugas akan mengarahkan pengendara yang berdomisili Cipanas dari arah Cianjur, setelah di­berlakukan penutupan jalur, untuk mengambil jalur alter­natif yang ada di wilayah Ci­anjur kota.

Namun pihaknya mengim­bau bagi warga yang hendak pulang ke wilayah Cipanas atau warga Cianjur yang hendak merayakan malam pergantian tahun di wilayah Cipanas-Puncak, untuk be­rangkat lebih awal agar tidak terjebak kemacetan dan penutupan jalur.

“Kami juga menyiapkan tim pengurai kemacetan sejak pagi hingga sore menjelang pergantian tahun di sejumlah titik rawan kemacetan di jalur Puncak-Cianjur serta sejum­lah titik keramaian di wilayah perkotaan,” katanya.

Sementara pembagian bro­sur terkait penutupan jalur Puncak-Cipanas dari Cianjur dengan melibatkan polisi ci­lik, mendapat perhatian dari pengguna jalan yang melintas di depan Pos Polisi Cepu 8 Cianjur.

Sementara itu, Arus lalu lintas di jalur Nagreg sejaun ini masih terpantau masih ramai lancar dari kedua arah. Baik dari arah Tasik dan Garut menuju Bandung maupun dari arah sebaliknya.

Dalam kunjungannya ke Pos Cikaledong Nagreg Waka­polda Jawa Barat Brigjen Pol. Dr. Ahmad Wiyagus di dampingi Kapolresta Bandung, AKBP Hendra Kurniawan melakukan pengecekan seluruh peralatan dan kesiaanggota yang ada di Pos Pelayanan tersebut.

‘’Kepada seluruh pengen­dara, untuk selalu berhati-hati dan ikuti selalu arahan dari petugas di lapangan. Walau jalur Nagrek terbilang lancar, selama musim peng­hujan. Para pengendara harus selalu fokus dan menjaga keselamatan dijalan,’’kata dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan