Dorna Resmi Umumkan MotoGP Dihelat di Indonesia

Pemegang hak siar kejuaraan dunia Grand Prix – dan ITDC telah menandatangani Promoters’ Contracts yang dilakukan di Madrid, Spanyol pada 28 Januari 2019 lalu.

Selain dihadiri CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta; Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer; turut pula kehadiran Manajemen Senior dari kedua belah pihak, serta disaksikan oleh Duta Besar Luar Biasa dan Penuh Republik Indonesia untuk Spanyol, Drs. Hermono M.A.

Perjanjian tersebut mengonfirmasi, bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP dan World Superbike pada 2021 di Mandalika, Lombok, yang merupakan kawasan wisata terpadu berskala besar.

“Betapa proyek unik ini, memiliki sirkuit perkotaan dan kelas dunia di negara di mana MotoGP memiliki fans yang begitu besar,” ucap Ezpeleta.

“Indonesia adalah pasar utama bagi kami dengan persentase penggemar motorsport yang tinggal di sini dan atmosfer MotoGP akan semakin kuat begitu sirkuit selesai dibangun.

“Juga, dengan memasukkan Lombok dalam kalender WorldSBK menjadikan penawaran ini lebih menarik bagi penggemar lokal yang memiliki dua event Kelas Dunia di daerah itu sepanjang tahun,” imbuhnya.

Pernyataan senada pun dilontarkan Abuldar: “Kami sangat gembira telah bermitra dengan Dorna dan senang bisa bersama membawa event olahraga motor kelas dunia ke Indonesia dan di Mandalika, Lombok.”

Pengumuman dari Dorna dan ITDC ini tentu saja kabar baik untuk pencinta MotoGP di Indonesia. Penantian panjang fans bakal berakhir, yang mana akhirnya dapat menonton langsung aksi seru para pembalap.

Indonesia sendiri pernah berstatus tuan rumah MotoGP, saat itu masih bernama GP 500cc. Berlokasi di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, serta dipentas pada 1996 dan 1997 silam. (motorsport)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan