Sebagai Rookie, Performa Pedro Acosta Mendominasi di MotoGP Portugal: Salip Marquez, Bagnaia, Hingga Raih Podium

JABAR EKSPRES – Pedro Acosta mendominasi MotoGP Portugal 2024 dengan luar biasa, menandai tonggak penting dalam karirnya.

Pembalap rookie asal GASGAS Factory Racing Tech3 itu mengamankan podium perdananya di MotoGP di Sircuit Portimao Portugal, Minggu (24/3/2024).

Acosta menyalip para veteran kawakan seperti Brad Binder, Marc Marquez, dan Francesco Bagnaia.

Performa gemilang Acosta di dua balapan awal MotoGP musim 2024 memang tak mengejutkan. Juara bertahan Moto2 tahun 2023 itu menunjukkan kecepatan impresif selama tes pramusim MotoGP 2024.

Penampilan menjanjikannya terbawa hingga balapan pembuka MotoGP Qatar 2024, konsisten finis di posisi 10 besar.

BACA JUGA : Jorge Martin dan Pedro Acosta Jadi Pusat Perhatian Usai Raih Podium dan Mendominasi di MotoGP Portugal

Pada balapan kedua MotoGP musim 2024 yang digelar di Portugal, Acosta kembali menampilkan kegagahan agresifnya.

Mengingat kemenangannya di sirkuit yang sama tahun lalu di Moto2, ia mungkin memiliki adaptasi yang kuat terhadap kondisi dan tata letak sirkuit.

Selama MotoGP Portugal 2024, Acosta berhasil finis ketujuh di sprint race dan finis ketiga di balapan utama.

Podiumnya pada hari Minggu sangat istimewa karena dicapai melalui tekad yang kuat, harus mengungguli setiap pebalap senior satu per satu.

Mengawali dari posisi ketujuh, Acosta perlahan bermanuver melewati dua pesaing seniornya dari Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, dan Jack Miller.

Begitu menemukan ritmenya, Acosta terus menyalip Marc Marquez dan merebut posisi kelima.

Pertarungan sengit dihadapi Acosta saat berusaha melewati juara bertahan MotoGP, Pecco Bagnaia.

Ia memulai pengejarannya untuk menyalip Bagnaia sejak lap ke-12 dan seterusnya. Namun, Bagnaia tampil solid dengan pertahanan tak menyisakan ruang bagi Acosta.

Meski demikian, kegigihan Acosta membuahkan hasil. Pada lap ke-21, ia sukses menyalip Bagnaia untuk mengamankan posisi keempat.

Acosta semakin melaju ke posisi ketiga setelah Maverick Vinales mengalami masalah mekanis di lap terakhir sehingga Acosta bisa finis di podium.

Berkat performa luar biasa di Portimao, Acosta naik empat posisi di klasemen MotoGP 2024. Saat ini, Acosta mengoleksi 28 poin dari dua balapan MotoGP 2024 yang telah dijalankan sejauh ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan