Ditahan Imbang Burnley, The Blues Gagal Menjauh dari Arsenal dan Manchester United

JAKARTA – Chelsea mem­buang kesempatan masuk tiga besar klasemen semen­tara Premier League. The Blues hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan tim peringkat ke-15 Burnley.

Melakoni laga pekan ke-35 di Stamford Bridge, Selasa (23/4) dini hari WIB, kedua tim ber­bagi gol 2-2. Keempat gol di laga ini tercipta di babak pertama.

Burnley unggul lebih da­hulu lewat gol cepat Jeffrey Hendrick saat laga berusia delapan menit. Chelsea ber­balik unggul usai N’Golo Kante dan Gonzalo Higuain merobek jala gawang tamu hanya dalam waktu dua me­nit, 12 dan 14. Namun, Burn­ley kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-24 lewat Ashley Barnes.

Chelsea menguasai jalannya pertandingan. Statistik Pre­mier League mencatat pasu­kan asuhan Maurizio Sarri itu menguasai possession dengan 76,3 persen berbanding 23,7 milik Burnley. Urusan shots pun Chelsea lebih banyak, 22 (sembilan on target) ketimbang enam (tiga on target) milik Burnley.

Hasil ini hanya membuat Chelsea untuk sementara naik ke posisi empat dengan 67 poin dari 35 laga. Poin The Blues sama dengan Tottenham Hotspur tapi kalah selisih gol dan Spurs belum melakoni laga ke-35 midweek ini. Chelsea gagal menjauh dari Arse­nal (66 poin dari 34 laga) dan Manchester United (64 poin dari 34 laga). Sementara Burnley masih di tangga ke-15 dengan koleksi 40 poin. (adk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan