Gol Martinelli Bawa Kemenangan bagi Arsenal 1-0 Taklukan Manchester City

JABAR EKSPRES – Arsenal berhasil mengalahkan Manchester City 1-0 dalam lanjutan Premier League 2023/2024, dalam lanjutan pertandingan di Emirates Stadium, Minggu (8/10) dinihari WIB, lewat gol semata wayang Gabriel Martinelli.

Martinelli, yang masuk sebagai pemain pengganti, mencetak gol pada menit ke-86 setelah menerima umpan dari Kai Havertz.

Pada babak pertama, juara bertahan Manchester City mulai menciptakan peluang pertama berkat Josko Gvardiol, tendangan Declan Rice berhasil diblok sebelum masuk ke gawang Arsenal.

Penyelamatan pemain tuan rumah atas peluang Gvardiol tidak sempurna dan beberapa detik kemudian giliran Nathan Ake yang menciptakan peluang.

BACA JUGA : Pelatih Liverpool Ungkap Skor Imbang 2-2 Lawan Brighton Hasil yang Adil, Ini Alasannya!

Namun, tendangannya masih membentur mistar gawang. Pada menit ke-16, Citizens kembali nyaris mencetak gol ketika Julian Alvarez memblok tendangan kiper David Raya, namun bola masih melebar dari tiang gawang.

The Gunners masih belum tinggal diam. Pada menit ke-26, Eddie Nketiah yang turun sebagai starter mendapat kesempatan untuk melepaskan tembakan dengan kaki kanannya.

Sayangnya, penyerang yang baru saja kembali ke timnas Inggris untuk melakoni dua laga kualifikasi Euro 2024 pada bulan Oktober lalu itu masih harus duduk di luar lapangan.

Kedua tim kemudian mencoba membongkar pertahanan masing-masing, namun tidak ada gol yang tercipta. Pertandingan berakhir imbang di 45 menit pertama.

Di awal babak kedua, Gabriel Martinelli, yang menggantikan Leandro Trossard di babak kedua, menciptakan peluang pertama saat tendangan kaki kirinya di menit ke-49 masih bisa diselamatkan dengan mudah oleh Ederson.

Setelah itu, kedua tim tidak memiliki banyak peluang hingga gol berpihak kepada Arsenal pada menit ke-86.

Setelah umpan silang Thomas Partey, bola menemui Takehiro Tomiyasu dan pemain asal Jepang itu mengarahkan bola ke arah Kai Havertz.

Havertz menerima umpan Tomiyasu dengan baik dan kemudian mantan pemain Chelsea itu mengoper bola kepada Martinelli untuk bersiap menembak.

BACA JUGA : Alwi Farhan Cetak Sejarah Raih Juara Dunia Junior BWF 2023

Dengan tendangan keras kaki kanan yang membentur Ake, tendangan Martinelli berbelok arah, membuat Ederson hanya bisa menebak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan