Dede Yusuf Serap Aspirasi Melalui Reses

KUTAWARINGIN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dede Yusuf Macan Effendi terus menampung aspirasi melalui reses dari masyarakat Daerah Pemilihan Jawa barat II melingkupi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Menurutnya, dalam melaksanakan reses dibeberapa lokasi yang disampaikan warga yang mengukit kegiatan masih terkait pemodalan bagi pengusaha kecil, pelayanan kesehatan di rumah sakit dan BPJS kesehatan menjadi salah satu aspirasi yang akan disampaikan kepada pemerintah pusat di parlemen.

Dede mengakui kegiatan reses perorangan anggota tersebut, Ia laksanakan selama lima hari mulai tanggal 19 sampai dengan 23 Febuari 2019 lalu. Dirinya banyak menerima masukan dan keluhan dari masyarakat, hal itu nantinya akan menjadi bahasan dirinya di komisi.

FOTO BERSAMA : Anggota DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi (duduk kedua kiri) bersama warga desa kopo kecamatan kutawaringin usai melaksanakan reses.
Dede menjelaskan, Saat melaksanakan reses dengan Warga Desa Kopo Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung Rabu, (20/2/2019) lalu. Dirinya banyak menerima aspirasi terkait permodalan bagi para pengusaha home industry, sebab sebagian besar warga kutawaringin dan Soreang sebagai pelaku industri konveksi.

”Saya menangkap dari aspirasi warga kutawaringin kabupaten Bandung terkait masalah kesejahteraan yang perlu diperhatikan pemerintah. Khususnya iklim usaha ekonomi yang kurang baik, sehingga mereka mengeluhkan omset penjualan yang terus mengalami penurunan,” Jelas Dede Yusup saat ditemui di rumah aspirasi Rancage di Baleendah belum lama ini.

Menurut Dede, para pelaku usaha industri konveksi rumahan di kecamatan kutawaringin menyampaikan aspirasi terkait kondisi pemasaran dan mahalnya bahan dasar konveksi. Hal itu, mengakibatkan menurunya omset penjualan yang secara otomatis menurunya perekonomian masyarakat. Sehingga, masyarakat berharap adanya suntik permodalan melalui pemerintah.

”Ya, aspirasi itu menjadi bahan saya dalam sidang komisi di parlemen. Kalau memungkinkan dikasih pengembangan usaha ekonomi, kalau pun tidak, tentu saya akan beri support secara anggaran, dukungan melalui regulasi dan lain-lainnya,” aku Dede

Selain permasalahan usaha, aspirasi yang diterimanya terkait pelayanan kesehatan disetiap rumah sakit dan tentang BPJS kesehatan yang belum optimal memberikan pelayanan terutama dalam system rujukan pasien.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan