Berjudi Formasi, Arsenal Kalah 0-1 oleh FC BATE Borisov

BARYSAW – Sinyal bahaya bagi Arsenal di kompetisi Eropa. Itu setelah The Gunners –julukan Arsenal- kalah tipis 0-1 oleh wakil dari Belarus, FC BATE Borisov, Jumat (15/2) dini hari WIB.

Pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa atau kasta kedua Eropa tersebut berlangsung di Borisov Arena.

Arsenal yang memainkan formasi 3-4-3, melakukan perjudian besar. Biasanya, Arsenal menggunakan formasi 4-3-2-1.

Sejak awal pertandingan, The Gunners seperti meremehkan lawannya. Beruntung, hingga menjelang babak pertama usai, kedua tim bermain imbang 0-0.

Namun, petaka terjadi di akhir babak pertama. Stanislav Dragun membobol gawang wakil Inggris itu, tepatnya pada menit ke-45.
Di babak kedua Arsenal kembali memainkan tiga bek. Ini perjudian pelatih Unai Emery pada laga away mereka. Beberapa serangan tim tamu selalu kandas.

Parahnya lagi, striker Arsenal, Alexandre Lacazette mendapat kartu merah langsung di menit ke-85. Hasil ini membuat leg kedua di Emirates Stadium cukup berat bagi Arsenal. Leg kedua babak 32 besar Liga Europa digelar 22 Februari mendatang.

Nasib serupa dialami Lazio. Wakil Italia itu kalah 0-1 oleh tamunya, Sevilla, di Olimpico Stadium. Gol Sevilla dicetak Wissam Ben Yedder pada menit ke-22.

Sementara itu, pada laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa lainnya, Bayer Leverkusen ditahan imbang 0-0 dengan FC Krasnador. Galatasaray kalah 1-2 oleh Benfica.

Olympiacos bermain 2-2 dengan Dynamo Kyiv. Inter Milan menang 1-0 atas Rapid Wien. Rennes imbang 3-3 atas Real Betis. (mid)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan