Desa Cipatat Gelorakan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan 2018

Tidak hanya penandatangan launching dan MoU, dalam kesempatan itu juga dilakukan, akusisi kepesertaan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“hari ini 91 pengurus RT dan RW dan 105 Kader Posyandu di Desa Cipatat terdaftar program BPJS Ketenagakerjaan.” paparnya.

Azhari mengklaim, saat ini seluruh aparatur Desa yang ada di wilayah Kabupaten Bandung Barat telah terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sesuai dengan Peraturan Bupati Kabupaten Barat Nomor 05 Tahun 2018. Ferry Azhari menyampaikan.

“Seluruh Aparatur Desa sudah terlindungi di program JKK dan JKM, namun kami akan terus dorong untuk manambah manfaat kepada peserta agar bisa mengakitkan program JHT,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kepala Desa Cipatat Darya Sugangga mengatakan, penandatangana kerjasama ini sebagai bentuk keseriusan pihaknya dalam menggelorakan Desa Sadar Jaminan Sosial.

“Kita akan menurunkan petugas ke masing-masing RT dan RW untuk memberikan perlindungan dari program BPJS Ketenagakerjaan dengan cara edukasi dan akuisisi,” singkatnya.(ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan