oleh

BPJS Ketenagakerjaan Siap Bertanggungjawab

CIMAHI –Badan Penyelenggaraan Jaminanan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyebutkan, pihaknya akan bertanggungjawab atas dampak longsornya benteng penahan tanah pada Selasa (28/1) sore.

Seperti diketahui, benteng yang dimaksudkan sebagai penahan tebing itu malah longsor sebelum selesai dibangun dan menimpa sebuah masjid di Kampung Kebon Mangga, RT 04 RW 20, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cimahi, Aang Supono mengatakan, pihaknya tengah melakukan identifikasi kerusakan masjid dan rumah warga yang terkena dampak tersebut. Setelah hasilnya keluar, pihaknya akan langsung melakukan perbaikan.

”Kami sedang identifikasi, segera mungkin agar dilakukan perbaikan,” kata Aang saat ditemui di Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Jalan Jenderal Amir Machmud, Kota Cimahi, Rabu (29/1).

Benteng yang longsor sendiri milik BPJS yang memang terletak di belakang kantor. Selain menimpa masjid, material berupa tanah, batu hingga beton itu menutup saluran air saat kejadian.

Imbasnya, air yang seharunya masuk ke saluran malah mengalir ke rumah warga. Bahkan saat kejadian ketinggiannya mencapai satu meter lebih. Perabotan warga pun sempat tergenang air.

Dikatakan Aang, pihak ketiga yakni PT Wiyata Bakti Mandiri selaku pemenang tender, dibantu dari Tim Kecebong Pemkot Cimahi serta masyarakat membersihkan sisa material untuk membuka saluran air.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga