Bidik Bandung Kota Dirgantara

BANDUNG – Lanud Husein Sastranegara menggelar Bulan Dirgantara 2018, kemarin (25/3). Kegiatan itu dalam rangka memperingati hari jadi ke-72 TNI AU, 9 April mendatang.

Menurut Danlanud Husein Sastranegara, Kol. Pnb Iman Handojo S.Ikom, bulan Dirgantara kali ini diisi berbagai kegiatan bersama masyarakat, Polri, mitra TNI AU, dan komunitas di Appron Lanud Husein Sastranegara.

Kegiatan diawali dengan Fun Run 7,2 Km, Senam Zumba bersama TNI dan warga, Sunat Massal 250 Anak bekerjasama dengan komunitas Volkswagen Bandung Club (VBC), dilanjutkan aksi 72 penerjun kolaborasi TNI AU dan PASI, pertunjukkan Drumband TNI AU, juga aksi Safety Riding yang dilakukan oleh Mojang Lodaya Polda Jabar, Lomba Mewarnai dan Menggambar tingkat TK hingga SMA/SMK dengan tema ‘Bandung Kota Dirgantara’. ”Selanjutnya ada pertunjukkan seni budaya tradisional dengan menampilkan pencak silat kolaborasi antara TNI AU dan Silat Sunda Institute dan tari tradisional, dengan disediakan puluhan jajanan gratis sebagai pesta rakyat,” kata Iman pada wartawan, kemarin (25/3).

Dia berharap rangkaian kegiatan tersebut dapat dijadikan ajang silaturahmi dan saling bertukar informasi antara TNI-Polri dan masyarakat untuk bersama-sama menikmati rangkaian kegiatan dan suguhan pertunjukkan menarik, dengan menyediakan puluhan hadiah dan doorprize bagi peserta dan pengunjung acara.

”Kegiatan hari ini adalah bagian dari sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat, sesuai instruksi Panglima TNI dan Kasau. Apalagi ini kan tahun politik, konsepnya harus bisa menyatukan TNI-Polri dan masyarakat sehingga tumbuh rasa saling menyayangi satu sama lainnya,” ungkapnya.

Pihaknya pun berharap masyarakat bisa menikmati atraksi dan pertunjukan dan dapat menambah wawasan, pengetahuan serta kecintaan terhadap kedirgantaraan. (any/bb/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan