Turnamen Bulutangkis Junior Sukses Digelar Kadislitbangau Cup 2019

BANDUNG – Kegiatan kejuaraan turnamen bulutangkis junior yang digelar Dinas Penelitian dan Pengembangan angkatan Udara (Dislitbangau) berhasil berjalan sukses dan lancar. Kegiatan dan pembagian hadian diberikan langsung oleh Marsma TNI Rochmadi Saputro.

Dalam sambutannya Kadislitbangau Marsma TNI Rochmadi Saputro menuturkan, dalam kegiatan turnamen tersebut berhasil menjaring bibit-bibit baru atlet bulutangkis untuk selanjutnya dapat dibina dan dikembangkan untuk even kejuaraan yang lebih besar lagi.

“Misi dari turnamen ini berhasil, dengan menjaring beberapa juara baru yang merupakan hasil dari latihan-latihan yang dilaksanakan,” ujar Marsma TNI Rochmadi usai penutupan turnamen di GOR Dislitbangau, Lanud Husein Sastranegara Bandung, Minggu (27/10).

Kadislitbangau menuturkan, acara yang baru kali pertama digelar ini mampu menjaring 543 peserta dari 52 klub yang ada di Jawa Barat. Hal ini menunjukan bahwa potensi bibit atlet pebulutangkis di Jabar sangat banyak dan potensinya sangat membanggakan.

Untuk itu, lanjut dia, Kedepan turnamen ini akan kita tingkatkan dan diagendakan setiap tahunan. Agar para artlet-atlet muda bias menambah pengalaman dan jam terbang dalam even kejuaraan. Bahkan, untuk pembinaan atlet sejak usia dini dapat dikembangkan ketingkat nasional dan Internasional.

“Jadi kiranya banyak bibit-bibit di Jawa Barat ini yang bisa kita bina menjadi pemain yang handal,” tandas Kadislitbangau.

Turnamen ini dikhususkan bagi anak-anak yang terdiri dari pra-usia dini dibawah 9 tahun, usia dini dibawah 11 tahun, usia dibawah 13 tahun serta pemula anak usia dibawah 15 untuk tunggal putra dan putri. Sementara untuk ganda khusus untuk putra usia dibawa 13 dan 15 tahun.

Berikut nama pemenang Turnamen Bulutangkis Kadislitbangau Cup I 2019:

PUDPA Juara 1: Zhalem Zulian Yullyana, klub PB. Pangkas
PUDPI Juara 1: Fadiah Melati Taopan, klub Exist Sampurna Sumedang
UDPA Juara 1: Rayhan Pandu Aksara, klub Sangkuriang Graha Sarana PLN Bandung
UDPI Juara 1: Ghaiza Syahla Khalisa, klub PB. Pangkas
TAPA Juara 1: Razan Putra Nur Hardian, klub Victory Bandung
TAPI Juara 1: Mayla Cahya Afilian Pratiwi, klub Datsun Bandung
TPA Juara 1: Aleksya Azla Denistsar Setiawan, klub BMS Badminton
TPI Juara 1: Cindy Caroline, klub Ade Badminton

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan