BI Jabar Imbau Segera Miliki e-Money

jabarekspres.com, BANDUNG – Per 31 Oktober 2017 mendatang, ruas tol Purbaleunyi sudah tidak lagi menerima pembayaran dalam bentuk tunai. Kepala Kantor Bank Indonesia Kanwil Jabar, Wiwiek Sisto Widayat mengimbau masyarakat yang belum mempunyai e-tol segera memilikinya, bila tidak mereka tidak bisa masuk.

”31 Oktober nanti jalan Tol Purbaleunyi sudah 100 persen non tunai. Jadi masyarakat harus segera memiliki atau membeli kartu untuk transaksi non tunai, jangan sampai membeli di last minute atau di penghujung waktu. Harus persiapan dari sekarang,” kata Wiwiek Sisto Widayat, kemarin (20/10).

Sementara itu menurut laporan yang dia terima jumlah transaksi non tunai di ruas tol Purbaleunyi mencapai 75 persen menjelang diberlakukan total non tunai. ”Kita sudah berkoordinasi juga untuk pelaksanaanya dengan pihak kepolisian dan pihak terkait lainya untuk kelancaran dan antisipasi kendala yang muncul,” ujar Wiwiek.

Wiwiek menambahkan, meski baru 31 Oktober ruas tol Purbaleunyi akan total menggunakan transaksi non tunai. Namun sudah ada beberapa ruas tol yang sudah menerapkan sistem non tunai diantaranya ruas tol Baros I dan II.

”Kalau untuk ruas tol Baros,  sudah diterapkan 100 persen transaksi non tunai,” tambahnya. (her/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan