Polytron Luncurkan AC Neuva Ice

Hemat Energi, Mampu Nyala di Daya Listrik 450 Watt

bandungekspres.co.id – PT Hartono Istana Teknologi sebagai produsen elektronik brand Polytron, menciptakan produk Air Conditioner (AC) baru. Polytron meluncurkan pendingin udara dan diberi nama Neuva Ice. AC Neuva Ice ini memiliki kelebihan pendinginan super cepat. Teknologi Fastest Cooling dipastikan mampu mencapai suhu 18′ C dalam waktu tujuh menit. Dengan teknologi High Efficiency Cooling Engine, proses pendinginan yang ekstrim dan cepat dengan kemampuan 40 persen dari AC biasa.

Berbeda dengan AC lain yang mengandalkan Low Watt, Neuva Ice menggunakan teknologi Energy Saving. Polytron mengklaim teknologi ini adalah point penting keunggulan dari AC Polytron Neuva Ice. Bahkan, teknologi ini sudah melalui proses pengujian yang dilakukan di ruang khusus (Chamber) yang terbukti mampu menghemat hingga 200 persen dibandingkan dengan AC Low Watt merk lain.

Product Manager Polytron Albert Fleming mengatakan, banyaknya rumah dengan kapasitas daya terbatas di Indonesia berkaitan dengan distribusi PLN, menjadi kendala bagi sebagian konsumen yang akhirnya lebih memilih AC Low Watt. Padahal, teknologi Low Watt pendinginannya lebih lama dan tidak maksimal.

”Dengan waktu yang dibutuhkan untuk mencapai temperatur yang kita inginkan lama, maka biaya energi (kWh) yang harus kita bayar juga akan mahal, meskipun watt dari AC rendah,” kata Albert saat peluncuran Neuva Ice di Djakarta Theatre, kemarin (1/2).

Teknologi Soft Start yang tertanam pada Neuva Ice juga menjadi salah satu fitur unggulan. Dengan teknologi ini menjamin AC berjalan dengan baik, meski daya listrik di rumah hanya 450 watt. Design dan material juga menjadi bagian dari interior dan butuh performance yang prima agar dapat bertahan lama. AC Neuva Ice diciptakan dengan Evaporator dan Condensor dengan lapisan Gold Fin yang dipercaya sebagai komponen yang anti karat dan anti jamur, sehingga kinerja pendinginan dapat maksimal dan prima.

Polytron juga menyematkan Built In Air Purifier untuk menjaga kesehatan dan kesegaran udara. Built In Air Purifier dibentuk dari kombinasi High Density Dust Filter yang dapar menyaring debu lebih dari 90 persen. Carbon Filter juga diyakini dapat menghilangkan bau yang tidak sedap dalam ruangan. ”Konsumen Neuva Ice juga tidak perlu khawatir dengan penyebaran bakteri di dalam ruangan. Adanya HEPA Filter mampu mencegah dan negative ion generator juga mampu mengikat debu dan membunuh bakteri,” jelas Albert.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan