Lawan Persipura di Jalak Harupat

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Tim Persib Bandung akan kembali menggunakan stadion Si Jalak Harupat sebagai homebase untuk menjamu tim lawan. Terdekat Maung Bandung akan bertemu dengan Persipura Jayapura, Sabtu (12/11).

‘Lampu hijau’ penggunaan stadion berkapasitas 27 ribu penonton didapat dari pengelola stadion Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Bandung  dan pihak keamanan dari Polres Bandung.

Alhamdulillah sudah ada lampu hijau dari pihak terkait,” ucap media officer tim Persib Bandung Irfan Suryadiredja, kemarin (7/11).

Untuk diketahui selama beberapa pertandingan, Persib sempat bermain di luar wilayah Bandung karena digunakan untuk kepentingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

Persib terpaksa mengungsi ke Bogor dan menggunakan Stadion Pakansari serta Stadion Wibawa Mukti, Bekasi. Bobotoh yang tinggal di wilayah Bandung Raya sempat tidak bisa mendukung tim kebanggaannya itu karena pertandingan dilangsungkan di luar Bandung. ”Kita pengajuan hanya satu kali, lawan Persipura,” ucapnya.

Sementara itu, pihak panpel Persib saat ini sedang memproses perizinan untuk pertandingan tersebut. Pihak pengelola stadion dan Polres Bandung pun sudah memberikan lampu hijau.

Alhamdulillah ada sinyal positif. Semoga ke depannya juga Persib tetap bisa main di Jalak Harupat,” ujar General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman.

”Namun, kami juga tetap ada rencana untuk menggunakan Stadion Pakansari dan Wibawa Mukti untuk pertandingan Persib berikutnya,” sambung Bram.

Dia menjelaskan, bahwa hal itu juga untuk mengobati kerinduan Bobotoh yang berada di kota/kabupaten di wilayah Jawa Barat untuk bisa datang menyaksikan langsung Persib di stadion.

”Dengan adanya keliling stadion seperti ini, Bobotoh di luar Bandung tidak perlu bersusah payah datang ke Bandung,” kata Bram.

Berkaitan dengan harga tiket untuk di Si Jalak Harupat nanti, panpel telah menetapkan sebagai berikut: Vip Utama Rp 125 ribu, Barat I dan II Rp 75 ribu, tribun Timur Rp 50 ribu, tribun Utara dan Selatan Rp 40 ribu. Harga tiket ini sama seperti pertandingan-pertandingan Persib sebelumnya.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menilai, bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung menjadi keuntungan bagi Maung Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan