Kekuatan Tim PBFC  Makin Tergerus

bandungekspres.co.id, SAMARINDA – Kekuatan Pusamania Borneo FC (PBFC) tergerus, jelang Derby Kaltim melawan Persiba Balikpapan, Jumat (13/5) sore mendatang. Kekuatan di lini belakang dipastikan berkurang, seiiring cedera yang dialami salah satu pilar di sektor pertahanan, Leonard Tupahamu.

Pemain sarat pengalaman ini harus mengalami perawatan intensif setelah cedera saat PBFC ditahan imbang Persib Bandung di Stadion Segiri, Sabtu (7/5) lalu.

’’Dia harus di-MRI, ada gangguan di bagian ligamen. Nanti hasil MRI (magnetic resonance imaging) akan diketahui, apakah Leo harus dioperasi atau tidak,” terang fisioterapis PBFC, Deka Bagus Putra.

Dalam persiapan skuad Pesut Etam beberapa hari terakhir, Leo memang tak hadir di lapangan bersama pemain lainnya. Dragan Djukanovic, arsitek PBFC harus memutar otak menambal kekurangan posisi stopper tersebut. Aang Suparlan pun disiapkan untuk menemani Jad Noureddine mengawal pertahanan.

’’Yang jelas Leo diminta tak bermain lawan Persiba. Dia pasti absen saat PBFC tampil di Derby Kaltim nanti. Karena kalau dipaksa, karir dia bisa bahaya,’’ papar Deka lagi.

Sementara itu informasi lain diterima harian ini, Hendra Ridwan sudah bergabung dengan pemain lainnya. Seperti diketahui pemain kelahiran Makassar itu baru saja tiba di Indonesia, pasca menunaikan ibadah umrah. ’’Alhamdulillah umrah lancar, keluarga sehat semua setibanya di Indonesia. Dan saya langsung bergabung dengan tim karena ingin bantu agar tim ini bisa tampil baik. Insya Allah, semoga kehadiran saya bisa berguna bagi tim ini,’’ kata Hendra Ridwan. (upi/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan