oleh

Tidak Pasti, Posisi Tim Transisi PSSI Masih Mengambang

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Tim Transisi PSSI sedang berada dalam ketidakpastian. Itu setelah tidak ada sikap tegas dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)  Imam Nahrawi terkait status mereka setelah sanksi pembekuan PSSI dicabut, Selasa (10/5) malam lalu. Padahal, Tim Transisi dibentuk oleh Menpora untuk menjalankan tugas keorganisasian PSSI yang ketika itu sedang dalam masa pembekuan.

Salah satu anggota Tim Transisi PSSI, Cheppy T. Wartono mengatakan, sampai saat ini belum ada komunikasi langsung antara mereka dengan Menpora pasca pencabutan sanksi pembekuan PSSI tersebut. Terutama terkait status mereka, apakah masih tetap dipertahankan untuk mengawal kontrol sepak bola nasional, atau dibubarkan.

Baca Juga:  Resilien Sepanjang 2020, bank bjb Targetkan Tumbuh Positif di 2021

“Karena kami diangkat dengan SK (surat keputusan) yang berbeda. Artinya, meski pembekuan PSSI dicabut, bukan berarti tugas dan kewenangan kami secara otomatis juga terhapuskan,” kata Cheppy, kemarin. “Jadi, kalau kami mau dibubarkan, itu pun harus dengan surat resmi,” lanjutnya.

Pria yang juga pengusaha sukses di Jakarta itu menambahkan, dengan melihat kondisi sepak bola nasional yang terus berkembang, maka sudah sepatutnya pemerintah memiliki salah satu lembaga yang peduli mengawal dan mengawasi program kerja PSSI. Sebab, lanjut Cheppy, ada kepentingan negara yang sangat besar dalam memajukan industri sepak bola tanah air.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga