oleh

Tuntut Hak yang Hilang, Klub Eks IPL Minta Pengembalian Status

 

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Harapan klub-klub eks Indonesia Premier League (IPL) untuk mendapatkan kembali status keanggotaan mereka di PSSI, mendapat sambutan baik dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Ya, sang menteri menghimbau agar PSSI bisa mengakui kembali status para klub yang sempat tercoret itu.

Seperti yang diketahui, Selasa (10/5) lalu, ada perwakilan tujuh klub eks IPL yang datang meminta kepada Menpora agar hak mereka sebagai anggota PSSI segera dicabut sebelum pembekuan PSSI dicabut. Para klub itu adalah, Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, serta Lampung FC, Persipasi Bekasi, dan Persewangi Banyuwangi.

Baca Juga:  Meski Sempat Muncul Kasus Efek Samping 'Seperti Stroke', Thailand Tetap Pilih Vaksin Sinovac

“Selain tata kelola sepak bola yang harus lebih baik, tujuh klub yang selama ini hak keanggotaan PSSI mereka dihilangkan secara paksa itu, sudah saat harus segera dikembalikan,” kata Imam Nahrawi.”PSSI harus dengan bijak mengakui kembali mereka sebagai anggota. Mungkin saja bukan tujuh ini, tapi juga ada klub yang lain,” tegasnya.

Sebelumnya, tujuh klub yang tergabung dalam AKSI (Aliansi Klub Sepakbola Indonesia) itu menuntut Presiden Indonesia, Joko Widodo, serta Menpora Imam Nahrawi untuk memulihkan status keanggotaan PSSI mereka.  ”Kami hanya menuntut hak kami yang selama ini dihilangkan secara paksa,” kata H.Farid, manajer Persebaya Surabaya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga