Karius Bisa Ikuti Jejak De Gea

bandungekspres.co.id, KIPER baru Liverpool, Loris Karius, dianggap bisa menyamai level kiper Manchester United, David De Gea di masa depan. Karius memang baru mendapat banyak cercaan seiring dengan performa buruk saat The Reds kalah 3-4 dari AFC Bournemouth.

Beberapa gol yang masuk ke gawang Liverpool, sebagian besar karena Karius yang tak sigap bahkan melakukan antisipasi tak sempurna.

Komentar-komentar pedas datang padanya. Hingga mantan kiper Liverpool, Chris Kirkland, membela sang pemain. ”Terlalu cepat untuk menganggap Karius tak pantas berada di tim. Dia baru bermain 10 laga bersama Liverpool,” ujarnya kepada Talksport.

”Lihat seperti apa De Gea saat baru bergabung dengan Man United. Dia beberapa kali melakukan blunder dant ak maksimal. Banyak yang menganggap dia tak begitu berkualitas. Dan sekarang lihat dia. Sudah menjadi salah satu kiper terbaik dunia,” tambah dia.

Kirkland menyadari Karius masih sangat muda dan datang dari liga yang berbeda dengan Premier League.”Dia masih sangat muda dan akan belajar dari kesalahannya. Tapi, berada di Liverpool mengharuskan dia belajar dengan sangat cepat,” pungkas dia.

Banyak yang menganggap Loris Karius tak cukup berkualitas menjadi kiper utama saat ini. Karius memang bermain sangat buruk saat Liverpool kalah menyakitkan 3-4 dari AFC Bournemouth akhir pekan lalu.

Sang kiper dianggap beberapa kali melakukan antisipasi yang tak sempurna sehingga berujung gol. Puncaknya jelas gol keempat Bournemouth dimana tangkapan dia terlepas dan memantul ke Nathan Ake.

Legenda Manchester United, Gary Neville, menganggap Karius kurang berkualitas untuk berada di tim utama Liverpool.

”Akan sangat sulit memenangi liga tanpa kiper yang baik. Karius tidak cukup baik untuk jadi kiper Liverpool,” ujarnya kepada Sportsmail.

“Anda bisa melihat dari laga pertama. Dia terlihat tegang dan tak terlalu baik,” tambah dia.

Neville membandingkan Karius dengan David De Gea dan Thibaut Courtois yang sudah bersinar juga di usia yang sangat muda seperti Karius.

“Karius mungkin akan jadi lebih baik lagi. Tapi, Anda melihat performa Courtois. Dia masih muda tapi sudah sangat baik,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan