Kader Harus Berikan Solusi

SBY Bakal Keliling Jawa

bandungekspres.co.id – Setelah mengalami penurunan popularitas, Partai Demokrat melalui sang ketua umum, Susilo Bambang Yudhoyono memerintahkan agar seluruh kader terjun langsung ke tengah masyarakat.
Langkah ini diambil sebagai bentuk kepedulian dalam menjalin komunikasi dengan rakyat berikan solusi terhadap kondisi sebenarnya. “Kader itu harus hadir di tengah rakyat dengan mendengarkan keluh kesahnya dan memberikan pandangan dan solusi mengenai kondisi negara ini,” jelas Yudhoyono dalam acara Tour De Java, kemarin.
Dengan begitu, diharapkan seluruh kader partai akan memahami tentang pentingnya wakil rakyat yang berada dalam tubuh partai, sebab politik itu sangat dinamis. “Apapun keluhannya harus kita terima dan disampaikan kepada pemerintah dengan sebenar-benarnya. Dan bila itu telah bagus, maka kita juga harus sampaikan itu dengan sejujur-jujurnya,” kata dia.
Presiden Indonesia ke-6 ini menekankan para kadernya untuk mengembalikan citra partai yang dulu sempat terpuruk disebabkan oleh pihak eksternal maupun dari internal partai. Namun demikian, dirinya mengakui bahwa keadaan seperti itu merupakan bagian dari dinamika dalam berpolitik dan harus berbesar hati walupun Partai Demokrat menempati urutan keempat dalam Pilpres lalu.
“Mungkin ini saatnya Partai Demokrat yang saya Bangun pada tahun ini harsus bangkit untuk kembali berada di hati masyarakat Indonesia,” ujar SBY.
Dirinya menuturkan, pada kesempatan tersebut banyak agenda kegiatan yang akan dilakukan salah satunya ingin bertemu langsung dengan masyarakat dalam rangkaian Tour De Java ini.
“Selama 2 minggu saya akan melakukan perjalanan di empat provinsi, yaitu Jabar, Jateng, DI Jogjakarta, dan Jawa Timur dengan dua agenda penting, yaitu bertemu dengan kader,” jelasnya.
Partai berlambang Mercy ini sedang melakukan persiapan dalam menghadapi pilkada, pilgub dan pemilihan legislatif dan presiden di tahun 2019.
SBY yang didampingi sang istri, Ani Yudhoyono ini menyebutkan, pada pilkada serentak 2015 partainya telah berhasil dengan baik. “Kita berharap 2017, 2018, dan 2019, Partai Demokrat diberikan kemenangan dengan cara melakukan sinergitas antar kader di daerah,” pungkas Yudhoyono. (yan/vil)

Tinggalkan Balasan