Conte Coba Formasi Baru Biru Langit

Untuk barisan gelandang, tanpa keberadaan il metronome seperti yang selama ini menjadi peran Pirlo dan Veratti, Conte bakal memaksimalkan gelandang lugas Thiago Motta dan Giacomo Bonaventura. Keduanya disokong oleh debutan asal Napoli Jorginho dan winger Lazio Antonio Candreva.

Di lini belakang, Bonucci bakal dipasang sebagai bek tengah. Sedangkan dua posisi yang lain diisi oleh Rugani dan bek Manchester United Matteo Darmian.

Dalam konferensi pers di Coverciano, Conte menjelaskan bahwa formasi itu akan terus dievaluasi dalam setiap sesi latihan. Tidak menutup kemungkinan dia menggunakan formasi alternatif lain. ”Dua laga ini bakal menjadi tes untuk menentukan pemain yang pas bagi kebutuhan tim. Yang jelas, target pertamaku saat ini adalah mencari pemain yang mampu bermain bagus dalam beberapa posisi,” katanya seperti dilansir Football Italia.

Dari Spanyol, kubu Barcelona menginginkan Sergio Busquets agar ditarik dari tugas negara. Harian AS melaporkan, Busquets mengalami patah jari ketika menang Barca menang 4-0 atas Eibar di ajang La Liga (6/3). Meski bisa kembali bermain, namun Busquets harus selalu mengenakan gips di jari.

Nah, Barca khawatir kondisi Busquets semakin parah jika dipaksa bermain. Terlebih, klub Catalan itu akan menjalani laga penting. Yakni, el clasico melawan Real Madrid pada 2 April.

Belum ada tanggapan dari entrenador Spanyol Vicente del Bosque terkait dengan permintaan Barca. Namun, dengan peran krusial Busquets sebagai jembatan transisi permainan Spanyol, bukan tidak mungkin Del Bosque akan menolak permintaan tersebut. (apu/ca/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan