oleh

Conte Coba Formasi Baru Biru Langit

Sebanyak 27 pemain timnas Italia berkumpul di markas latihan tim di Coverciano sejak dua hari lalu. Mereka bersiap menjalani laga uji coba melawan Spanyol (25/3) dan Jerman (29/3). Namun, perubahan cepat harus dilakukan oleh allenatore Italia Antonio Conte yang kehilangan tiga pemain: Andrea Barzagli (bek), Marco Veratti (gelandang), dan Ciro Immobile (striker).

Grafis-Formasi-Italia_Jawa-Pos -Barzagli mengalami cedera otot pahanya ketika melakoni latihan perdana Senin (21/3). Tim dokter mengonfirmasi bahwa bek 34 tahun itu tidak akan bisa bermain. Karena itu, Barzagli dikirim kembali ke klubnya, Juventus, untuk menjalani pengobatan.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Izinkan Salat Tarawih dan Idulfitri Berjamaah di Masjid

Cederanya Barzagli menjadi pukulan telak bagi Conte. Sebab, sebelumnya, Italia juga kehilangan Giorgio Chiellini yang absen ssejak Februari karena masalah di betis. Barzagli, Chiellini, dan Leonardo Bonucci adalah kunci utama Conte ketika menerapkan formasi 3-5-2 yang selama ini menjadi pakem andalannya. Conte pun langsung mengisi posisi Barzagli dengan memanggil bek Juventus lainnya, Daniele Rugani.

Di lini tengah, Veratti sejatinya digadang-gadang untuk menjadi starter saat Italia meladeni Spanyol di Stadion Friuli, Udine. Namun, dokter tim Italia Enrico Castellaci akhirnya memutuskan untuk memulangkan Veratti ke klubnya, Paris Saint-Germain.

Baca Juga:  2 Kali Terjadi Kebakaran dalam Sehari di Cimahi, Begini Imbauan Ngatiyana

”Selama ini dia selalu menggunakan pereda nyeri di tulang pubic pada pangkal pahanya. Karena itu, gerakannya menjadi terbatas,” kata Castellaci dalam situs Gianluca Di Marzio.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga