Tak Sabar Jajal Honda RC213V-RS

SEPANG – Momen tes pramusim di Sepang, Malaysia, akan menjadi yang kali pertama Eugene Laverty menggunakan motor MotoGP. Ia pun sudah tidak sabar merasakan sensasi mengendarai mesin factory Honda RC213V-RS.

Eugene Laverty
Eugene Laverty

Mantan bintang Superbike itu akan mengadu nasib di MotoGP musim 2015 bersama tim Drive M7 Aspar. Saat tes di Sepang, ia menjadi satu-satunya pembalap dari seluruh anggota pembalap Honda yang belum mencoba RC213V-RS.

Rekan setim Laverty di Drive M7 Aspar, Nicky Hayden, dan pembalap Cardion AB Karel Abraham sudah mencoba RC213V-RS saat tes di Valencia pada November 2014 lalu. Sedangkan debutan Honda, Jack Miller, juga sudah menjajal motor baru pada bulan lalu saat tes privat di Sepang.

’’Ini adalah motor yang akan saya gunakan untuk balapan, jadi ini akan menjadi salah satu momen yang saya tunggu. Menyenangkan saat di Valencia mendapat feeling dari motor, tim dan ban. Tapi, ini adalah motor yang menjadi alasan saya gabung, dan saya tidak sabar,” ucap Laverty, seperti dilansir Crash, kemarin (4/2).

’’Saya baru melihat-lihat dan ini setingkat di atas dari yang kami punya di Valencia. Saya nanti akan memberi tahu Anda lebih banyak, tampilan tidak begitu penting ketimbang performa. Motor lebih kecil dan rendah dari tanah, saya harus menyesuaikan pada gaya balap. Di akhir tes kami akan menyesuaikan motor, tapi pertama-tama saya dulu yang beradaptasi pada RC213V-RS,” lanjutnya. (fmh/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan