Sepuluh Hektare Hutan Burangrang Terbakar

Sementara itu, Kodim 0609 Cimahi/Bandung Barat menyiagakan ratusan personel TNI untuk mengantisipasi dan menangani peristiwa kebakaran hutan di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB). Para personel itu berjaga 24 jam dan siap diturunkan kapan saja bila sewaktu-waktu terjadi kebakaran hutan.

Dandim 0609 Cimahi Letkol Kav Leonard Ginting menuturkan, di musim kemarau seperti ini tentu langkah antisipasi terus disiagakan. Hal ini juga sesuai dengan instruksi presiden, para personel TNI diminta untuk selalu waspada untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan. ’’Mulai dari babinsa dan koramil, selalu siaga mengantisipasi kebakaran hutan dan menangani bila terjadi kebakaran hutan di wilayah kita. Sebab, di musim kemarau rentan sekali terjadinya kebakaran,’’ kata Ginting.

Menurut dia, wilayah KBB yang memiliki luas wilayah dengan di kelilingi oleh gunung dan hutan menjadi perhatian pihaknya. Bahkan, selama ini para personel TNI di bawah Kodim 0609 sudah beberapa kali diterjunkan untuk mengatasi kebakaran hutan di beberapa lokasi, seperti di Gunung Burangrang. (drx/hen)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan