Prioritaskan Penanganan Sampah, Plt Camat Cimahi Selatan Serukan Kesadaran Warga

Jabar Ekspres – Lonjakan kasus kebakaran hutan akibat pembakaran sampah dan lahan secara sengaja menjadi perhatian serius. Cepi Rustiawan, Plt Camat Cimahi Selatan, mengimbau agar warga lebih berhati-hati dalam membuang sampah.

Cepi mengatakan bahwa persoalan sampah tetap menjadi fokus utama yang terus diperjuangkan, serta berkomitmen untuk melaksanakan program yang belum terwujud di masa pemerintahan sebelumnya.

BACA JUGA: Harus Maksimal, Ema Sumarna Minta Semua Elemen Fokus Urus Sampah!

“Dalam hal ini saya mengucapkan terima kasih diberikan amanah ditunjuk menjadi Plt Camat Cimahi Selatan. Mudah-mudahan di dalam pelaksanaan kegiatan ini kami akan melanjutkan program yang sudah dilaksanakan oleh Camat terdahulu,” ucap Cepi.

Dia berharap masyarakat di Cimahi Selatan dapat lebih terkonsep dalam memilah sampah. Tujuannya agar lingkungan dapat lebih tertata dan tidak terjadi bencana seperti kebakaran.

“Program masih tetap ada yang akan kita laksanakan, termasuk di program perubahan ini. Seperti permasalahan sampah masih menjadi prioritas utama kami. Untuk mengantisipasi bencana kebakaran, kami bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan juga Damkar untuk menjaga masyarakat agar tidak sembarangan seperti pembakaran sampah dan penggunaan listrik,” tandasnya.

Cepi mengatakan, bahwa program-program dan himbauan terus berjalan, sementara perubahan perilaku masyarakat dalam pembuangan sampah sembarangan menjadi hal yang perlu ditekankan.

BACA JUGA: Jatah Pengiriman Sampah ke Sarimukti Habis, Layanan Angkutan Dihentikan

“Saat ini sudah ada action dari masyarakat yaitu pengolahan sampah, kami juga memohon pada Pj Wali Kota untuk program-program yang sifatnya pemberdayaan masyarakat, kami memohon dukungan,” kata Cepi.

Selama masa jabatannya, Cepi berencana untuk mengembangkan inovasi dari program-program sebelumnya, dengan fokus pada pemetaan di lapangan dan pemberdayaan masyarakat. (Firman)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan