Rekor Baru, Gelar Hiburan

REAL Madrid dipastikan nirgelar pada musim 2014/15. Masa depan entrenador Carlo Ancelotti pun digoyang. Tapi, ada satu titel hiburan buat salah satu penggawa mereka, yakni Cristiano Ronaldo, meski dicap gagal.

CR7
ISTIMEWA

REKOR LEGENDA: Ronaldo menjadi pemain dengan gol terbanyak di Real Madrid. Dia mematahkan legenda Madrid Alfredo.

Empat gol CR7 ke gawang Espanyol, Senin (18/5) dinihari WIB, mengantar sebuah rekor baru dan diambang gelar topskorer La Liga musim ini. CR7 berhasil mengemas rekor berada di urutan kedua pencetak gol terbanyak Los Blancos sepanjang masa.

Ronaldo kini mengoleksi 310 gol di seluruh kompetisi yang diikutinya bersama Madrid. Dia mematahkan rekor legenda Madrid, Alfredo Di Stefano dengan 308 gol.

Rekor Ronaldo ini masih terpaut 13 gol di bawah legenda El Real lainnya yakni Raul Gonzales. Pangeran Madrid ini mengemas total 323 gol di sejak bermain dari 1994 hingga 2010. Namun tampaknya, rekor gol Raul kemungkinan bisa dilewati Ronaldo. Pasalnya, peraih dua kali trofi Ballon d’Or ini masih aktif bermain dan setiap pekan semakin mendekati rekor itu.

Hat-trick Ronaldo ke gawang Espanyol pun semakin dekat mengantarkan dirinya meraih gelar El Pichichi (pencetak gol terbanyak La Liga) musim ini. CR7 telah mengemas total 45 gol dari 34 penampilannya musim ini. Sedangkan, pesaing ketat Ronaldo, Lionel Messi dari Barcelona berada di urutan kedua topskorer La Liga musim ini dengan 41 gol.

”Dia (Ronaldo) tengah menikmati keuntungan dari sikap positif yang ditunjukkan oleh tim, namun bukan hanya dirinya yang sudah bermain dengan bagus. Dia mendapat banyak manfaat dari kerja keras tim dan usaha yang dilakukan oleh rekan setimnya,” kata Ancelotti menanggapi kecermerlangan CR7 musim ini seperti dilansir As. Akan tetapi, posisi sang pelatih justru digoyang. Pun dengan Gareth ‘GB11’ Bale.

Media massa di Madrid, mengarahkan isu pencopotan Ancelotti dari jabatannya. Rumor makin kencang diikuti beberapa nama calon penggantinya. Ada yang bilang Jose Mourinho menolak kembali ke El Real. Terakhir, o technico Benfica Jorge Jesus yang dikaitkan dengan pekerjaan di Santiago Bernabeu mulai musim depan. (sbn/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan