Persib Tak Pasti Ikut Kompetisi

[tie_list type=”minus”]Pemain Baru Datang saat Ada Jaminan[/tie_list]

KOMPETISI Piala Presiden yang digagas oleh Mahaka Sports dan Entertaiment, kini sudah berganti nama menjadi Piala Indonesia Satu. Hal tersebut karena pihak promotor enggan menyebut kompetisi sebagai bentukan Tim Transisi yang dirancang Menpora.

Pihak promotor pun menyebutkan sudah mendapat dukungan dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan persetujuan dari federasi sepakbola nasional, PSSI.

Meski begitu, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku belum bisa memberikan keputusan apakah Persib Bandung akan ikut dalam turnamen tersebut. Dia tetap menunggu instruksi dari pihak manajemen PT Persib Bandung Bermartabat. Padahal, pihak promotor menyebutkan sudah ada beberapa klub yang menyatakan kesiapannya untuk bergabung.

’’Mereka (panitia) masih nunggu keikutsertaan siapa saja dan kita masih belum memutuskan mau ikut atau nggak,’’ kata Djadjang saat dihubungi kemarin (28/6).

Pria yang akrab disapa Djanur ini pun berencana untuk mengumpulkan para pemainnya Selasa (30/6) nanti. Selain silaturahmi, dia juga ingin berkomunikasi terlebih dahulu dengan anak didiknya. ’’Kita mau kumpul dulu, nanti dikumpulinnya Selasa (30/6), Insya Allah diundang semuanya,’’ terang pemain yang juga berlaga di Liga Perserikatan 1986 tersebut.

Selain belum mendapatkan intruksi dari PT PBB, Djadjang juga mengaku masih dibingungkan pemain yang saat ini dimilikinya. Sehingga, dia belum bisa menentukan apakah dengan pemain yang sudah ada sebelumnya atau melakukan penambahan pemain.

Pelatih berusia 57 tahun itu tidak memungkiri andai penyelenggaraan Piala Indonesia Satu ini sudah ada kejelasan mengenai semua hal termasuk legalitasnya, dia mengaku berniat untuk mendatangkan pemain baru. Namun sampai saat ini belum ada jaminan kompetisi ini akan terus berlanjut. Jika kompetisi ini akan berlangsung secara kontinyu, setidaknya ini bisa menjadi ajang seleksi calon punggawa Persib.

’’(Tambah pemain) Belum jelas, kalau saya melihat perkembangannya dulu, kalau mengarah ke kompetisi yang jelas, bisa saja mengarah ke situ,’’ terang dia.

Stok pemain Persib memang berkurang setelah para legiun asing Vladimir Vujovic dan Konate Makan meninggalkan Indonesia. Namun, apabila ternyata Piala Indonesia Satu hanyalah sebuah kegiatan untuk mengisi waktu senggang di masa pembekuan oleh FIFA, dia memastikan jika Persib hanya akan diperkuat oleh komposisi pemain yang tersisa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan