Madrid Tak Perlu Memburu Kiper Baru

SHANGHAI – AC Milan menjadi lawan yang menyulitkan bagi Real Madrid. Terbukti, saat bentrok di Shanghai Stadium tadi malam, Milan berhasil memaksakan skor imbang tanpa gol di waktu normal. Laga akhirnya harus dilanjutkan lewat adu penalti.

Ronaldo
Newsunited.com

TINGKAH FANS: Seorang fans membawa foto Ronaldo saat menonton laga Real Madrid kontra AC Milan. Madrid menang adu penalti.

Lagi-lagi, Milan membuat fans Real sport jantung. Pasalnya, skor kembali imbang 4-4 saat lima algojo kedua tim melakukan tugasnya. Dari kubu Milan, rekrutan baru mereka Carlos Bacca menjadi salah satu algojo yang gagal mencetak gol. Sementara, di kubu Real kegagalan itu menimpa pada Toni Kroos. Nah, karena skor masih imbang, kedua tim harus menyiapkan algojo tambahan.

Kiper cadangan Real Kiko Casilla akhirnya menjadi penentu kemenangan timnya dalam babak tos-tosan tersebut. Casilla berhasil menggagalkan eksekusi algojo terakhir Milan yang dilakukan kiper muda yang baru berusia 16 tahun, Gianluigi Donnarumma. Aksi cemerlang Casilla menuai apresiasi dari media Inggris. Mereka meminta agar Real tak perlu melanjutkan perburuan terhadap kiper Manchester United David De Gea.

”Itu (memburu De Gea) hanya buang-buang energi. Real sebaiknya fokus untuk persiapan musim 2015-2016,” demikian ulasan yang disampaikan Mirror setelah laga melawan Milan kemarin.

Di sisi lain, pelatih Milan Sinisa Mihajlovic juga puas dengan hasil yang diraih pada laga tadi malam. Mihajlovic puas, karena timnya mampu meredam agresifitas Real. ”Setelah dua pertandingan di sini (melawan Real dan Inter Milan), saya merasa kami telah mencapai target yang kami susun,” papar Mihajlovic kepada Football Italia.

”Dua pertandingan kami di sini memberikan kami semangat, serta menunjukkan apa yang telah kami lakukan. Kami selalu berlatih dengan komitmen yang tinggi. Cara kami bermain dalam membangun serangan maupun bertahan sudah sesuai dengan skema yang kami rancang,” timpalnya.

Pelatih asal Serbia ini juga memuji fans Tiongkok yang antusias mendukung Milan. Situasi ini membuat Milan merasa bermain di kandang sendiri. ”Nyanyian dari fans membuat saya gembira. Mari kita berharap bahwa kami telah meningkatkan jumlah fans kami di sini,” ujarnya. (ren/bas/rie)

Tinggalkan Balasan